Header Ads

Sutopo Purwo Nugroho Meninggal, ‘Sungguh Bapak Orang Baik’


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penggulangan Bencana (BNPB), meninggal dunia. Ia menghembuskan nafas terakhir di Guangzhou, China.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penannggulangan Bencana.
Kabar meninggal ini diketahui dari akun Direktorat Pengurangan Risiko Bencana (PRB) di Twitter. “Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN, Minggu, 07 July 2019, sekita pukul 02.00 aktu Guangzhou/pukul 01.00. Mohon doanya untuk beliau,” demikian pemberitahuan itu.

Sutopo tengah menjalani perawatan kanker paru-paru di Guangzhou, Cina. Ia bertolak ke negara itu sebulan lalu setelah divonis kanke paru-paru pada 17 Januari 2018. Meski sakit, Sutopo tetap aktif menjalani tugasnya. Informasi yang diberikannya bagi masyarakat bagai menjadi panduan untuk melihat pekembangannya.

Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN , Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau.
5,064 people are talking about this

“telah lama saya mengikuti twitter beliau. isinya banyak bermanfaat. semoga itu menjadi amal baikmu pak di alam sana. inalilahi wa inaailahi rojiun,” kata akun zaycoffee.

“Rest in Peace, Pak. Bapak orang baik. Sungguh,” sambung akun Aliyatur Rofiah.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Bapaaak ya Allah semoga semua kebaikan, amal, dan ibadahnya diterima Allah SWT ya paaakkk. Ya Allah sedih banget pak Topo ini selalu saya pantengin setiap terjadi musibah di sepanjang 2017-2018 kmrn. Al fatihah..,” tulis akun gyudzilla.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.