Header Ads

Tingkatkan Kepuasan Peserta, BPJS Kesehatan Gandeng PT Pos


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada peserta dan untuk mensukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS). BPJS kesehatan Cabang Pematangsiantar bekerjasama dengan PT POS Indonesia Cabang Pematangsiantar untuk mendistribusikan kartu JKN-KIS kepada peserta JKN – KIS.

Kepala bidang peserta BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar, Maulina Hutajulu foto bersama denhan Kepala PT Pos Indonesia Cabang Pematangsiantar, Sukianto (tengah)
Sebagai tindaklanjut dari kerjasama tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar dan PT Pos Indonesia Cabang Pematangsiantar melaksanakan kegiatan pertemuan dalam rangka evaluasi distribusi Kartu JKN-KIS sepanjang Tahun 2019 di Wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, bertempat di Kantor PT Pos Indonesia Cabang Pematangsiantar, Kamis (18/7/2019).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar, Maulina Hutajulu mengungkapkan pertemuan ini diadakan dalam rangka menjalin komunikasi yang lebih intens atau sharing terkait kendala –kendala yang terjadi di lapangan selama distribusi kartu. Sehingga kedepannya kendala tersebut bisa lebih diminimalkan dan mengoptimalkan pengirman dan memastikan bahwa kartu JKN-KIS telah diterima oleh peserta.

BPJS Kesehatan Cabang pematangsiantar bekerjasama dengan PT Pos Indonesia Cabang Pematangsiantar untuk pendistribusian Kartu JKN-KIS khusus bagi peserta dari Segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau sering disebut peserta mandiri. Kerjasama ini dijalin bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses pelayanan BPJS Kesehatan dengan mudah. Karena pada saat calon peserta mendaftar ke kantor dan melakukan pembayaran pertama setelah 14 hari masa tunggu, peserta tidak perlu kembali ke Kantor Cabang untuk mencetak kartu karena Kartu JKN-KIS akan dikirim melalui PT Pos.

“Dengan adanya layanan ini, diharapkan antrean peserta yang datang ke Kantor akan berkurang dan kepuasan peserta menjadi meningkat,"ungkap Maulina.

Sementara itu, Kepala PT Pos Indonesia Cabang Pematangsiantar, Sukianto mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar yang telah mempercayakan pengiriman kartu JKN-KIS peserta khususnya segmen PBPU kepada PT Pos Indonesia untuk di wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

“ Semoga saja kerjasama yang baik ini antara BPJS Kesehatan dan PT Pos Indonesia selalu berjalan dengan baik dan kami siap mendukung mensukseskan Program JKN-KIS,"tutup Suki.

Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.