Header Ads

2 Rumah di Tobasa Ludes Dilalap Api


LINTAS PUBLIK - TOBASA,  Dua unit perumahan Sekolah Dasar Negeri Nomor 173568 Pintu Batu, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir hangus terbakar dilalap si jago merah, Selasa (6/8/2019) sekira pukul 19.00 WIB.

ilustrasi
Informasi dihimpun dari salah satu warga Hasibuan, mengatakan peristiwa kebakaran tersebut bermula dari perumahan yang ditempati oleh Nurbaya Sinaga kemudian api begitu cepat merembet ke perumahan sebelahnya yang ditempati oleh Pahotan Simanjuntak.

“Nyaris saja gedung sekolah ikut terbakar. Untung saja warga saling bahu-membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Sehingga api tidak merembet ke gedung sekolah,” sebutnya.

Peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek listrik. Saat kebakaran terjadi, kedua pemilik rumah sedang tidak ada di rumah. Sehingga api dengan leluasa melahap dua unit perumahan sekolah tersebut.

Satu unit perumahan merupakan bangunan tua dari kayu dan satu unit lagi, rumah permanen yang saling berdempetan.

Empat unit Pemadam kebakaran dari Pemkab Tobasa tiba di TKP dan tidak bisa berbuat banyak. Dan hanya mengantisipasi api supaya tidak merembet ke tempat lainnya.

Camat Silaen S Lumban Raja saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Dan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Saat ini kita masih di lokasi kejadian. Belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut,” ucapnya singkat.

sumber  : fase 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.