Header Ads

60 Paskibra Siantar Dikukuhkan


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Pematangsiantar tahun 2019 siap bertugas saat upacara memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019).

Anggota Paskibra yang terdiri atas 60 siswa siswi terbaik SMA/sederajat telah dikukuhkan oleh Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM, di Ruang Data Kantor Pemko Pematangsiantar, Kamis (15/8/2019).

BACA JUGA   Antisipasi Bendera Merah Putih Gagal Naik HUT RI Ke-72, Kapolres akan Beri Perhatian Penuh


Hefriansyah mengucapkan selamat bertugas mengibarkan merah putih kepada anggota Paskibra. Menurutnya, anggota Paskibra adalah pemuda-pemudi terpilih.

"Kita harus bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Tentunya adik-adik semuanya bangga karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas mulia pada hari bersejarah tanggal 17 Agustus 2019," katanya.

Hefriansyah meminta anggota Paskibra memertanggungjawabkan kepercayaan dan kehormatan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

"Tidak semua mendapatkan kesempatan untuk mengemban misi mulia ini," tukasnya.

Masih kata Hefriansyah, jadikan apa yang akan diaksanakan 17 Agustus 2019, sebagai tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, dan mempersiapkan diri untuk menjadi putra dan putri terbaik bangsa.

BACA JUGA  Inilah Pengait Bendera HUT RI yang Katanya Rusak, Panitia Saling Lempar Bola


"Pemuda dan pemudi Indonesia yang kita harapkan untuk tampil dalam melanjutkan kepemimpinan bangsa kelak adalah mereka yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, yang cerdas dan berpengetahuan, yang sehat jasmani dan rohaninya, yang memiliki semangat untuk mengabdi serta berbuat yang terbaik untuk negaranya," terangnya.

Selain itu, lanjutnya, memiliki rasa kasih sayang dengan sesama saudaranya bangsa Indonesia, tanpa membedakan identitas asal usul agama, suku, etnis, kedaerahan, dan lainnya yang bermuara terciptanya kerukunan satu sama lain.

Tampak hadir dalam acara pengukuhan Paskibra Kota Pematangsiantar tahun 2019 antara lain Dan Denpom Pematangsiantar Letkol Mhd Chairun SE MM, Dan Kesya Letkol Ckm Suhartono, Wakapolres Pematangsiantar Kompol Amakhoita Hia SH MHum, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP, anggota DPRD Pematangsiantar, staf ahli, asisten, dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pematangsiantar.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.