Header Ads

Baru jokowi, Presiden Salami dan Tepuk 5 Kali Lengan Komandan Upacara 17 Agustus di Istana


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Bangga tengah dirasa Komandan Upacara peringatan HUT ke-74 RI di Istana Merdeka, Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo. Betapa tidak, sang pemimpin Negara, Presiden Joko Widodo secara langsung menyalaminya yang masih berdiri di tengah lokasi upacara.

Jokowi salami Komandan Upacara peringatan HUT ke-74 RI di Istana Merdeka, Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo.
Bukan sekedar jabat tangan, Jokowi menepuk lengan Hariyo sebanyak lima kali, sebagai ungkapan terima kasih karena telah menjalani tugas dengan baik.

Jokowi, menjadi pemimpin negara pertama yang melakukan hal tersebut. Tindakannya ini disambut tepuk tangan meriah seluruh tamu undangan yang mengikuti Upacara di Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut 1997. Saat ini, Hariyo menjabat sebagai Kepala Departemen Strategi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal).

Seperti tahun sebelumnya, Jokowi juga mendatangi tamu dan masyarakat yang diundang ke Istana, didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dengan mengenakan busana adat Bali (Jokowi) dan Aceh (JK), keduanya menyapa tamu dengan ramahnya.

sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.