Header Ads

Berduka atas Wafatnya Mbah Moen, Jokowi : Beliau Kyai Karismatik yang Gigih Sampaikan NKRI Harga Mati


JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa dan turut berduka cita atas wafatnya KH Maimun Zubair atau Mbah Moen.

Jokowi yang pernah mendapat sorban hijau dari almarhum menjelang pilpres 2019, menilai Mbah Moen sebagai sosok kiai, dan tokoh NU yang karismatik serta sangat menjunjung tinggi NKRI.

Jokowi saat menerima sorban hijau dari KH Maimoen Zubair.
“Innalillahi wainnailaihirajiun, innalillahi wainnailaihirajiun, innalillahi wainnailaihirajiun. Telah berpulang ke Allah SWT, KH Maimoen Zubair di Mekah tadi pagi. Kita tahu bahwa beliau adalah kiai karismatik, kiai yang selalu menjadi rujukan bagi umat Islam, terutama dalam hal fikih, dan beliau juga sangat gigih dalam menyampaikan masalah NKRI harga mati,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Jokowi mengaku kehilangan sosok Mbah Moen. Dia berharap almahum diberi tempat yang terbaik oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan.

“Oleh sebab itu, kita sangat kehilangan. Saya atas nama pemerintah, seluruh rakyat Indonesia, kita semua betul-betul berbelasungkawa atas wafatnya beliau. Semoga bisa diterima di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan,” tutur Jokowi

Sebelumnya diberitakan, Mbah Moen dikabarkan wafat di RS An Noor, Mekah sekitar pukul 04.00 saat akan menjalankan shalat tahajut.

Saat ini pemerintah melalui Kementerian Agama tengah mengurus proses administrasi jenazah Mbah Moen, dan rencananya jenasah akan disemayamkan di Kantor Urusan Haji di Mekkah, sebelum dishalatkan di Masjidil Haram usai shalat zhuhur waktu setempat.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.