Header Ads

Beri Gitar ke Jokowi, Ini Cita-cita Oprah Simatupang


LINTAS PUBLIK - SAMOSIR, Kunjungan Jokowi selama tiga hari disambut antusias masyarakat kawasan Danau Toba, ribuan masyarakat turun kebadan-badan jalan yang dilaluli presiden Joko Widodo.

Pada saat di Pangguran lokasi pembangunan pelebaran Danau Toba di Tano Ponggol, Jokowi didatangi seorang siswa SMP, akhirnya diketahui bernama Oprah L. Simatupang siswi kelas 7 SMP Negeri 3 Pangururan.

Kenekatan Oprah Simatupang menerobos barisan pengaman Presiden, karena Oprah ingin menyampaikan hadiah Gitar kepada presiden Jokowi yang dibuat oleh orang tuanya sendiri.

BACA JUGA  Indahnya Samosir Kampung Ku, Mana Kampung mu ......

Jokowi memainkan Gitar disuatu acara dan Jokowi menerima Gitar hadiah dari Orang tua Oprah Simatupang.
"Iya, saya nekad menyampaikan Gitar ke bapak Presiden Jokowi, karena bapak saya ingin memberikan sesuatu (hadiah) untuk bapak Jokowi karena datang ke samosir.  Bapak saya terinspirasi semangat kerja pak Jokowi, karena bapak saya juga tukang kayu,"ungkap Oprah Simatupang dihubungi Rabu (1/8/2019), memberitahukan bahwa Gitar yang diberikan Jokowi adalah asli buatan orang tuanya Leonard Simatupang.

Oprah Simatupang yang lahir dari rahim dari Boru Purba ini juga menjelaskan, bahwa sebenarnya dirinya bigung bagaimana cara menyampaikan hadiah dari orang tuanya.

BACA JUGA  SI BORU HEONG, Sejarah Simalungun yang Terlupakan

"Saya sempat bigung bagaimana cara menyampaikan ke bapak Jokowi, saya terobos saja barisan kawan-kawan lainnya,"jelas Oprah Simatupang puas pesan bapaknya sudah sampai ke Presiden RI yang dekat dengan rakyatnya itu.

"Mudah-mudahan pak Jokowi senang memakai gitarnya nya, dan semoga gitar-gitar yang dibuat bapak saya akan lebih laku dan dikenal,"terang Oprah yang bercita-cita jadi dokter ini.

"Saya bercita-cita jadi dokter, mudah-mudahan diberi kemudahan oleh Tuhan,"kata Oprah yang hobi menulis dan berenang.

Tulus dan Tekad

Herta Siallagan kepala sekolah SMP negeri 3 Pangururan dimintai tangapannya tentang aksi nekad siswanya mengatakan, bahwa ketulusan dan tekad yang kuat membuat kita tanpa beban akan mudah meraih tujuan (cita-cita).

"Saya salut, bangga atas ketulusan dan keihlasan keluarga Simatupang yang mau memberikan hadiah kepada bapak presiden karena telah datang ke Samosir, ini yang harus kita tanamkan pada anak didik kita, lebih baik memberi dari pada menerima. Karena kalau kita banyak memberi, Tuhan pasti limpahkan rejeki kepada kita,"kata Herta Siallagan.

BACA JUGA  SI BORU HEONG, Sejarah Simalungun yang Terlupakan

Kata Herta Siallagan lagi, Walaupun aksi nekad Oprah terasa penuh resiko (sulitnya menembus  pengawalan), tapi paling tidak kita mendapat pelajaran, bahwa tekad, motivasi serta ketulusan adalah kunci kesuksesan.

"Oprah telah menyampaikan pesan bapaknya memberikan hadiah kepada bapak Jokowi, dan pesan itu sampai walaupun penuh resiko. Tapi kejadian ini memotivasi kita bahwa ketulusan dan keihlasan menjadikan kita kuat, semoga cita-cita Oprah Simatupang dapat tercapai,"ungkap Herta berterimaksih atas kunjungan presiden Jokowi untuk memajukan Samosir dan kawasan Wisata Danau Toba.

"Sehat-sehatlah bapak Jokowi, terimakasih telah memajukan Samosir ini,"tutupnya.

BACA JUGA  Siantar Touring Club Kunjungi Istana Raja Sisingamagaraja, Ini Harapannya  

Dihubungi berbeda, Joli Saltaro Saragih, SPd salah seorang guru yang telah lama mengajar di Samosir mengatakan, aksi nekad Oprah menerobos pengawal presiden adalah bentuk usaha yang positif.

"Ini bentuk usaha yang positif, menyampaikan pesan orang tua. Akhirnya Oprah berhasil "menembus" tantangan dan rintagannya. Dan akhirnya Gitar sampai ketangan Jokowi, semoga Oprah juga tetap semangat untuk menembus cita-citanya, dengan berjuang, bekerja, belajar dan berdoa,"kata Joli Saragih wakil kepala sekolah SMK Negeri 1 Siantar kabupaten Simalungun.

Penulis  : tagor
Editor    : tagor






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.