Header Ads

Dalam 15 Menit 5 Rumah Terbakar


LINTAS PUBLIK - MADINA, Kebakaran hebat terjadi di Kelurahan Pasar Hilir Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sabtu sore (10/8/2019). Sebanyak lima unit rumah habis di lalap si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Informasi dihimpun, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 14.30 Wib. Petugas pemadam kebakaran yang mengetahui kejadian itu langsung mengerahkan petugas dengan menurunkan dua armada pemadam ditambah water canon milik Polres Madina, agar api tidak merembet ke
rumah yang lainnya.

Kebakaran di Pasar Hilir, Panyabungan/fb. agung
Warga setempat awalnya ikut membantu memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Namun tidak berhasil karena kobaran api lebih besar.

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran. Namun dari keterangan warga, api berasal dari salah seorang rumah korban terbakar. Kondisi rumah yang terbuat dari kayu membuat api mudah merembet ke rumah lainnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.30 WIB. Informasi dihimpun, pemilik lima unit rumah yang terbakar yaitu milik Samsudin, Baharuddin, Sahdan, Sarifah dan Sangkot.

Untuk memastikan penyebab kebakaran, Polisi saat ini sedang melakukan penyelidikan.

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kabag Ops Polres Madina Kompol Agus Maryana kepada wartawan di lokasi kebakaran mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan.

Saat kejadian personel turun melakukan upaya penyelamatan.

“Kita masih melakukan penyelidikan. Pendataan apa yang menjadi penyebab kebakaran dan berapa kerugian yang dialami warga. Sementara korban jiwa tidak ada,” ujarnya.

Salah seorang warga Pasar Hilir Borkat Batubara kepada wartawan mengatakan kebakaran cukup mengagetkan warga, karena kejadian hanya sekitar 15 menit api sudah membakar rumah penduduk.

“Api sangat cepat merembet, Polisi bersama petugas pemadam dibantu masyarakat melakukan upaya sekuat mungkin, satu jam baru bisa dipadamkan,” katanya.

Korban saat ini sudah mengungsi untuk sementara di rumah kerabat masing-masing di Kelurahan Pasar Hilir Panyabungan. Sementara warga setempat saat ini mulai turun ke jalan menggalang sumbangan bantuan guna membantu memperbaiki rumah korban.

sumber   : fase 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.