Header Ads

Lupa Bawa Kartu JKN-KIS? Klik Saja Mobile JKN


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Sebagai upaya untuk memudahkan peserta jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat khususnya dalam pelayanan administratif, BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar terus berupaya untuk mempopulerkan aplikasi mobile JKN yaitu mensosialisasikan aplikasi mobile JKN melalui duta mobile JKN yang ditunjuk oleh BPJS Kesehatan Cabang pematangsiantar.

Sosialisasi dilakukan dengan cara baru yaitu dengan mendatangi langsung peserta di Kantor Kecamatan Siantar Marimbun, Rabu (28/8/2019) yang belum mendownload apilkasi mobile JKN yang langsung disosialisasikan oleh duta Mobile JKN.

Duta mobile JKN saat menyambangi Kecamatan Siantar Marimbun dan membantu mengunduh aplikasi mobile JKN
"Duta mobile JKN mempunyai tugas untuk membantu peserta mengunduh aplikasi mobile JKN yang dapat diunduh melalui playstore atau appstore serta menjelaskan secar detail fungsi dan manfaat apa saja yang ada di dalam aplikasi tersebut,”ungkap Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Maulina Hutajulu.

Maulina menambahkan bahwa duta mobile JKN akan berkeliling secara langsung ke OPD di Kota Pematangsiantar, Kantor Kecamatan, Kantor Kelurahan, Badan Usaha yang memiliki karyawan cukup banyak serta tempat-tempat keramaian di Wilayah Kota Pematangsiantar. Karena dengan kehadiran Mobile JKN diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada peserta di era digital menjadi semakin mudah.

Aplikasi ini mempunyai fitur-fitur yang memudahkan peserta seperti informasi tagihan iuran, KIS Digital, pindah tempat Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) serta riwayat pelayanan kesehatan yang dapat diakses langsung oleh peserta.

Kehadiran aplikasi mobile JKN ini mendapatkan apresiasi dari bapak Siahaan, salah satu pegawai yang bekerja di Kecamatan Simarimbun yang baru saja mendownload aplikasi Mobile JKN.

“Aplikasi ini saya rasa nantinya akan membantu saya terkait kepesertaan saya sebagai peserta JKN-KIS. Karena untuk pindah FKTP saya tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan terdekat lagi tapi cukup tinggal klik-klik di Android saja sudah bisa diubah. Kemudian yang saya apresiasi lagi karena adanya KIS Digital, karena jika saya lupa membawa kartu JKN-KIS saya tidak perlu balik ke rumah untuk mengambilnya tapi tinggal buka dan klik aplikasi mobile JKN saja sudah beres,"ungkap Siahaan.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.