Header Ads

Minta Rp6 Ribu untuk Berobat, Wanita Ditalak Tiga lalu Diusir dari Rumah


LINTAS PUBLIK - INDIA,  Wanita ini bernasib malang. Ia minta uang untuk berobat tapi yang didapat malah ditalak tiga suaminya. Bahkan ia dipaksa angkat kaki dari rumah mereka.

News18 melaporkan wanita itu tinggal di Hapur Uttar Pradesh bersama suami dan anak-anak mereka. Polisi menyebutkan perempuan itu minta uang Rs30 atau sekitar Rp6.000 pada suaminya untuk membeli obat-obatan.

ilustrasi
Wanita yang sudah tiga tahun menikah itu itu, yang menikah tiga tahun lalu, mengatakan bahwa suaminya mengambil anak-anak mereka dan mendorongnya keluar dari rumah.

“Saya minta Rs30 untuk membeli obat-obatan lalu suami mulai meneriaki saya,” katanya. “Dia mengucapkan ‘talak’ tiga kali lalu anggota keluarganya mendorong saya keluar rumah.”

Mulai 1 Agustus, di India mulai diberlakukan perlindugan hak atas perkawinan untuk wanita muslim. Ada ancaman penjara 3 tahun untuk suami yang mengkriminalkan jatuhnya talak tiga secara instan.

Seorang wanita di Sitapur awal bulan ini mengaku hidungnya dilukai mertua setalah menolak menarik kasus talak tiga yang diterima dari suaminya.
Wanita lain di Muzaffarnagar diceraikan melalui talak tiga yang dikirim melalui pesan di aplikasi WhatsApp oleh suaminya. Si suami ini bekerja di Kuwait sebagai buruh. Perceraian terjadi setelah dia mengajukan mahar dalam kasus pelecehan oleh suami dan keluarga suaminya.

sumber : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.