Header Ads

Mual Kobun Jadi Wisata Air, Simsim Sitohang : Ibu-ibu Mencuci Jangan khawatir


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Walau belum sepenuhnya fasilitas terpenuhi, tapi masyarakat sudah banyak yang datang mengunjungi wisata Mata Air Mual Kobun di jalan DI. Panjaitan kelurahan Aek Nauli, kecamatan Siantar Selatan Pematangsiantar.

Melihat banyaknya kunjungan ke wisata Mata Air Mual Kobun, maka tempat-tempat mencuci untuk ibu-ibu sekitar Mual Kobun akan dibenahi.

BACA JUGA  Peduli Lingkungan,PPA Grace 112 GBIS Gotong Royong di Wisata Mata Air Mual Kobun

Anak-anak mandi di Mual Kobun
"Ibu-ibu jangan kuatir (khawatir), ibu-ibu sekitar Mual Kobun tetap bisa beraktivitas di Mual Kobun, baik mencuci maupun mandi,"kata  Simsim Sitohang, S.Kom ketua Karang Taruna Aek Nauli Pematangsiantar, di lokasi Mual Kobun seksi dua jalan DI. Panjaitan Pematangsiantar, Jumat (30/8/2019).

Menurut Simsim Sitohang, lokasi mencuci akan segera dibenahi, sehingga bisa dibedakan mana tempat pemandian wisata dan mana tempat mencuci pakaian.

"Denahnya sudah kami desains, ada 20 titik tempat mencuci, jadi nantinya tempatnya terpisah dengan tempat wisata, dan kita rapikan agar lebih elegan dan tidak menganggu apabila ada ibu-ibu yang akan mencuci,"jelasnya.

BACA JUGA  Karang Taruna Aeknauli Siantar akan Jadikan Mual Kobun Wisata Baru, Ini Kata Warga

Pertandingan Pukul Bantal mewarnai HUT 17 Agustus di Mual Kobun keluarahan Aek Nauli.
Simsim Sitohang juga menjelaskan, dirinya berharap nantinya kawasan Mual Kobun ini dapat menjadi ruang terbuka hijau, dan wisata air keluarga.

"Setelah beberapa kali kita bersihkan, volume air dari sumber mata air kelihatan sudah semakin besar (banyak), ternyata banyak sumber air (mata air) yang tertutup sampah, saya tambah yakin kekayaan alam yang diberikan Tuhan ini nantinya akan bertambah bagus lagi. Yah tentunya akan kita jadikan wisata baru, mudah-mudahan terwujud,"jelasnya.

"Yang pastinya, kita harapkan masyarakat tidak lagi membuang sampai diareal Mual Kobun ini, tempat ini akan kita desains sedemikian rupa, sehingga benar-benar layak dikunjungi dan bisa nyaman dan santai,"tambahnya.




Penulis   : tagor
Editor     : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.