Header Ads

Persesi Siap Hadapi Liga 3 Zona Sumut, Asner Silalahi : Mohon Dukungan Masyarakat


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Persatuan Sepak Bola Siantar (Persesi) siap untuk berkompetisi di Liga 3 Zona Sumut yang akan dilangsungkan besok (Minggu, 31 Agustus 2019.

Dalam kompetisi ini, Persesi sebagai tuan rumah di Poll D yang diisi PS Sergai, Agtagana FC, Mandailing Raya FC, Tobasa FC, dan RBS FC. Pertandingan Poll D akan berlangsung di Lapangan Kodim 0207 Simalungun.

Managers Persesi Asner Silalahi
Pengurus Persesi menggelar pertemuan dengan awak media di Warkop Hitam Putih, Sabtu (31/8/2019). Pengurus Persesi yang hadir yakni CEO Jonner Silaen, Manager Asner Silalahi, Asisten Pelatih Rahmat Zulfikar, Kapten Persesi Ilham Syahputra, dan KONI Siantar Jayadi Sagala.

CEO Jonner Silaen mengatakan seluruh klub yang bertanding di Liga 3 merupakan lawan yang berat. Ia mengatakan telah menentukan Ahmad Zulkifli mantan pelatih PS TIRA U20 sebagai pelatih Persesi. Ia mengharapkan pemain dapat bermain dengan baik. Sementara, Raja Isa tetap dipercaya sebagai Direktur Teknik.

"Kita sudah memilih Ahmad Zulkifli sebagai kepala pelatih. Ahmad Zulkifli merupakan mantan pelatih PS TIRA U20,"katanya Jonner.

Jonner menjelaskan komposisi pemain 70 persen merupakan anak Siantar dan 30 persen luar Siantar. Persesi memiliki tiga pemain asal Papua. Tiga pemain itu berada di posisi bek, gelandang serang, dan striker.


"Kita menggunakan 70 persen lokal 30 persen siantar-simalungun. Kita melihat semua lawan itu berat. Kita juga belum mengetahui kemampuan lawan di dalam pool karena belum pernah bertanding,"ujarnya.

Asisten Pelatih Persesi Rahmat Zulfikar mengklaim seluruh pemain sudah kompak. Saat ini, pemain hanya diberikan latihan taktikal untuk diterapkan dalam pertandingan nanti.

"Kita sudah kompak. Kita enjoy bareng tertawa-tertawa,"katanya.

Sementara, Manager Persesi Asner Silalahi mengharapkan seluruh masyarakat Siantar mendukung. Persesi merupakan klub sepak bola yang bangkit lagi.

"Saya harap teman-teman memahami kebutuhan saat ini. Banyak hal yang harus kami perbaiki. Terkait pertandingan besok. Ini lah peluang anak Siantar untuk maju ke nasional,"katanya.

Asner mengatakan jika Persesi berhasil akan membangun stadion untuk taraf nasional. Lapangan itu akan menjadi pusat olahraga di Kota Pematangsiantar.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.