Header Ads

PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar Berikan Tali Asih Balita Menderita Tumor Ginjal


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, PT.PLN (Persero) UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Pematangsiantar memberikan bantuan kepada seorang balita yang menderita tumor ginjal. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN untuk membantu biaya pengobatan balita yang sudah menderita sakit selama 3 bulan

Saat disambangi di kediaman orang tuanya di Jalan Enggang No.58, Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat, balita bernama Laurenz Hutagalung (2,4 tahun) hanya bisa terbaring lemah seraya menangis. Kendati berada di dekat ibunya, balita Laurenz memancarkan wajah kesedihan.

Manager UP3 Pematangsiantar Joy Mart Sihaloho  Berikan Tali Asih Balita Menderita Tumor Ginjal
“Kita datang ke sini sebagai kepedulian kita terhadap Laurenz. Kami memberikan sedikit bantuan dan mudah-mudahan Tuhan mengangkat penyakit Laurenz dan hadir di tengah-tengah keluarga dalam keadaan sehat,”kata Manager UP3 Pematangsiantar, Joy Mart Sihaloho, Selasa (6/8/2019).

Joy merasa tersentuh melihat kondisi Laurenz yang butuh bantuan karena sakit. Dia mengetahui kondisi balita asal Kota Pematangsiantar itu dari pemberitaan media cetak regional. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk menjenguk balita Laurenz yang sedang di rawat di rumahnya.

Mustika Putra Hutagalung selaku orang tua balita Laurenz mengucapkan terima kasih kepada PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar, terlebih kepada manager UP3 Pematangsiantar yang meluangkan waktu di sela-sela kesibukan untik menjenguk puteranya itu. Bahkan Mustika mengaku bahwa kunjungan ini merupakan respon yang sangat cepat dari instansi yang turut peduli atas penyakit yang di derita balita Laurenz.

Untuk biaya pengobatan Laurenz, ia sudah berupaya melakukan penggalangan dana .

“Bantuan yang diberikan PLN ini sangat membantu kami. Kami sudah mendaftarkan ke situs kitabisa.com agar masyarakat Indonesia membantu putera kami,”katanya.

Sementara, Lurah Sipinggol-pinggol, Davidson Tampubolon, SH didampingi ketua RT 003/RW 005, Wasinton Simarmata mengakui bahwa kelurahan belum mengetahui ada warga yang membutuhkan pertolongan untuk biaya pengobatan.

“ Terus terang saya baru tahu hari ini. Itu pun informasi dari kawan-kawan media. Melihat keadaan seperti ini, saya upayakan pemerintah kota juga turut membantu pengobatan Laurenz,”kata Davidson

Dalam kunjungan itu, turut hadir manager ULP Siantar, Holmes Hutapea dan staf PLN lainnya.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.