Header Ads

Rayakant HUT RI-74, SD di Panombeian Panei Lomba Tari "Ende ni Pangeol"


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Korwil Pendidikan kecamatan Panombeian Panei adakan lomba tari kreasi "Ende ni Pangeol"  untuk tingkat sekolah dasar (SD). 

Kegiatan dilaksanakan didepan SD Negeri 091301 Pematang Panei, hadir dalam lomba itu Lingga Damanik Kabid SD, Drs Lumungguk Hutabalian MM Korwil Panombeian Panei, Gantinius Bangun Camat Panombean Panei, Jhonsidi Hutasoit Pangulu nagori Pematang Panei, dan para guru  SD yang ada dikecamatan Panombeian Pane.


Kita ketahui lagu " Ende ni Pangeol " adalah lagu batak yang di ciptakan dan nyanyikan oleh Lumungguk sendiri.

Jhonsidi Hutasoit sebagai Pangulu dalam sambutanya mengatakan, Bangga adanya korwil yang mampu mempersatukan seluruh anak anak SD di kecamatan Panombean.

"kita bangga dengan Korwil Panombeian Panei ini bisa mempersatukan guru dan siswa dalam perayaan HUT RI,"ungkap Jhonsidi, Kamis (15/8/2019)

Lingga Damanik  juga  mengatakan kegiatan (lomba) seperti ini dapat dicontoh Korwil-korwil lainnya.

 "Bangga dengan Korwil kecamatan panombean dan berharap nantinya kecamatan yang lain juga mampu melakukan kegiatan seperti yang dilakukan korwil Panom,beian Panei,"katanya, berterimakasi atas dukungannya meningkatkan prestasi siswa-siswi penerus bangsa.

Kegitan juga disambut positif oleh Gantinius Bangun selaku Camat di Panombeian Panei.

"kita beri apresiasi yang tinggi terhadap korwil Lumungguk Hutabalian. Karena telah meluangkan waktu dan dananya untuk kemajuan anak anak,"terangnya.

Penulis : robin
Editor   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.