Header Ads

Sambut HUT RI Ke-74, Warga Siantar :Tunjukan Merah Mu 


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Semarak HUT RI ke-74 tahun dikota Siantar kian terasa, hal ini terlihat sudah banyak masyarakat yang memasang bendera dihalaman rumah maupun, tempat-tempat usaha.

Menurut P. Sinambela warga yang tinggal di kelurahan Aek Nauli Pematangsiantar  hari kemerdekaan Republik Indonesia harus semarak dirayakan, karena menunjukan semangat NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) harus dimulai dari diri sendiri.

BACA JUGA  Penjualan Bendera Warnai Siantar, Ini Aturan dan Ukuran Bendera di Indonesia

P. Sinambela Warga Aeknauli memasang bendera Merah Putih di jalan Gereja
"Dengan memasang bendera merah putih dirumah-rumah maupun dikendaraan adalah wujud cinta NKRI, kalau cinta Republik Indonesia berarti harus dibarengi dengan memasang bendera,"kata Sinambela sesaat akan memasang bendera dikendaraanya.

Hal yang sama, dikatakan Elie Silalahi tokoh masyarakat batak yang juga raja parhata di Siantar menjelaskan, Semangat memiliki negara Republik Indonesia bukan hanya cinta saja, tapi prakteknya juga harus nyata.

"Mari kita pasang ramai-ramai Bendera Merah  Putih kita, dengan memasang bendera berarti kita benar-benar Cinta NKRI, tunjukan Merah mu (Semangat),"ungkapnya, sambil memasang bendera dikendaraannya, Rabu (7/8/2019) dijalan Gereja Pematangsiantar.

BACA JUGA  KPK RI "Pimpinan ASN Tidak Dibenarkan Minta Uang"

Penjual bendera memasang bendera dikendaraan sepeda motor.
Rizal salah seorang siswa SMP swasta dimintai tangapannya arti Kemerdekaan RI ke-74 mengatakan, mencintai negara berarti harus belajar sunguh-sungguh, supaya tercapai cita-cita.

"Kalau aku belajarlah sunguh-sungguhlah, supaya bisa mengisi (membangun) Indonesia, aku mau jadi tentara,"kata Rizal yang juga warga keturunan Thionghoa ini.

"Bapak ku tentara, jadi aku mau jadi tentara juga, semoga Allah melindungi ku,"ungkap Rizal, menginformasikan bahwa bapaknya juga sudah berpangkat Kapten.

"Bapak ku bilang NKRI harga mati, kalau kulihat bapak ku pakaian tentara, aku bertambah semangat jadi anak Indonesia,"tutupnya.

Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.