Header Ads

Sukseskan Program Pemerintah dengan Daftar Peserta JKN-KIS


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Khairul Amri (35) atau biasa akrab disapa dengan nama “Irul” merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN –KIS) dari segmen PBPU (Pekerja Bukan Penerima Upah) Kelas III yang kesehariannya bekerja sebagai petugas penjaga parkiran di perkantoran wilayah Kota Pematangsiantar.

Saat ditemui sedang menjaga parkiran di salah satu tempat wilayah Kota Pematangsiantar beberapa waktu lalu, Irul bersedia berbagi cerita seputar tujuannya mendaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Khairul Amri (35) atau biasa akrab disapa dengan nama “Irul” merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen PBPU (Pekerja Bukan Penerima Upah) Kelas III
“Saya terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak awal tahun 2017 yang lalu. Tujuan saya mendaftarkan diri dan keluarga mendaftar sebagai peserta JKN-KIS adalah agar adanya jaminan yang mengcover kesehatan keluarganya jika sewaktu-waktu keluarganya menderita penyakit. Karena saya beranggapan bahwa jika sakit harus membayar secara mandiri maka akan membutuhkan biaya yang besar,"ngkap pria yang berasal dari Wilayah Jorlang Hantaran Kabupaten Simalungun ini.

Irul juga menyampaikan bahwa proses untuk pendaftarannya juga sangat mudah dan tidak ada suatu hal yang sulit dan berbelit-belit. Sepanjang berkas-berkas yang menjadi persyaratan pendaftaran lengkap pasti akan langsung diproses.

“Kami sekeluarga belum pernah menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat, namun itu bukan lah suatu masalah buat saya karena iuran yang saya bayarkan tiap bulan itu saya anggap adalah untuk membantu masyarakat lain yang sedang membutuhkan pelayanan kesehatan. Saya juga menganggap ini sebagai bentuk dukungan saya terhadap program pemerintah karena saya merasa program ini sangat baik dan mulia,"ungkap ayah dari 2 orang anak ini.

Irul mengatakan bahwa keluarganya selalu rutin membayar iuran JKN-KIS tepat waktu. Karena selain agar terhindar dari denda pelayanan di rumah sakit, membayar iuran dengan tepat waktu itu adalah sebagai bentuk kedisiplinan peserta untuk memenuhi kewajibannya sebagai peserta JKN-KIS.

Di akhir pertemuan, Irul mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di wilayah Kota Pematangsiantar yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS agar segera mendafatarkan diri sebagai peserta JKN-KIS serta bagi yang telah terdaftar agar membayar iuran dengan tepat waktu.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.