Header Ads

Takluk 0-2 Dari Thailand, Indonesia Harus Puas Berebut Juara 3


LINTAS PUBLIK - THAILAND,  Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-15 2019 gagal melaju ke partai final usai menyerah 0-2 dari Thailand pada fase semifinal di Institute of Physical Education Chonburi, Rabu (7/8/2019). Dengan hasil itu, Tim Merah-Putih harus puas hanya memperebutkan gelar juara ketiga, menghadapi Vietnam, Jumat (9/8/2019).


Hasil ini sekaligus menggagalkan usaha Indonesia mempertahankan gelar juara pada ajang yang tahun lalu bernama Piala AFF U-16 tersebut. Saat itu, Indonesia yang menjadi tuan rumah, berhasil meraih gelar juara di bawah asuhan Fakhri Husaini. Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand lewat drama adu penalti 4-3 setelah bermain 1-1 selama waktu normal dan babak tambahan waktu.

Tahun ini dengan label Piala AFF U-15, tim Merah-Putih di bawah asuhan Bima Sakti harus melepas gelar juara bertahan mereka. Ironisnya, kali ini Indonesia justru dikalahkan oleh tim dari negeri yang tahun lalu mereka kalahkan di partai final. Predikat sebagai juara Grup A, bahkan tidak menjamin Indonesia mampu mengatasi Thailand yang lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B.

Tampil menekan sejak awal laga, Indonesia kerap mengalami kesulitan untuk memecah kebuntuan. Namun bukan berarti Thailand dengan status tuan rumah, tidak tinggal diam. Dukungan lebih di depan publik sendiri, jadi motivasi tim dari negeri Gajah Putih itu untuk kembali menekan. Walhasil, aksi jual-beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Sayang, skor imbang tanpa gol di antara kedua tim. tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Thailand yang tidak ingin mendapat malu di depan publik sendiri, akhirnya bisa memecah kebuntuan, lewat gol Niphitphon Wongpanya pada menit ke-52. Pemain bernomor punggung 11 tersebut berhasil mengecoh satu pemain Indonesia sebelum melesatkan bola yang membobol gawang I Made Putra. Unggul 1-0, membuat Thailand kian percaya diri dan berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-70.

Nipitphon mencatatkan namanya untuk kali kedua di papan skor usai tendangan volinya tak mampu dijangkau I Made, seraya menambah keunggulan Thailand menjadi 2-0. Hingga 80 menit waktu pertandingan usai, keunggulan dua gol tanpa balas Thailand tetap bertahan. Thailand pun dipastikan melaju ke final untuk menghadapi Malaysia yang sebelumnya menyingkirkan Vietnam dengan skor 3-1.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.