Header Ads

Asner Silalahi Serahkan Formulir ke PDIP, Butuh Wakil yang Energik


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Ir.Asner Silalahi, MT mengembalikan berkas pencalonan ke DPC PDIP Kota Pematangsiantar yang beralamat dibJalan Ricardo Siahaan, Kamis (12/9/2019) sekira pukul 10.30 Wib.

Dalam penyerahan ini, Asner Silalahi menaiki becak Siantar kemudian konvoi menyusuri jalan sembari menyapa masyarakat. Tampak ratusan pendukung mendampingi Asner Silalahi seperti FKPPI, Persesi Siantar, Keluarga Mandailing Kota Siantar, elemen masyarakat diantaranya Fendie Siregar, Masison Naibaho dan lainnya.


Berkas langsung diterima oleh tim penjaringan calon walikota dari PDI-Perjuangan yakni Imran Partogi Siregar didampingi Mangasi Tua Purba, Rudel Sipayung, Feri Sinamo dan Nurhayati Siregar beserta pengurus lainnya.

Imran Togi Siregar mengatakan, sampai saat ini sudah ada 6 orang mengambil formulir pendaftaran namun baru Asner Silalahi yang mengembalikan berkas formulir dan syarat lainnya.
“Baru Pak Asner yang mengembalikan berkas dari 6 orang yang mendaftar bakal calon walikota. Dan 4 orang bakal calon wakil walikota yang mengambil formulir dan sampai kini belum ada yang mengembalikan,”katanya

Dikatakannya, pendaftaran akan ditutup hingga tanggal 14 September 2019 mendatang.
“Hari Sabtu tanggal 14 September ini Pendaftaran ditutup,”katanya.

Usai menyerahkan berkas, Asner Silalahi mengatakan selama lebih 24 tahun mengabdi untuk negara dan selama puluhan tahun meninggalkan kota kelahirannya. Tergerak hatinya untuk kembali ke kampung halaman demi membangun kota kelahirannya jauh lebih baik.

“Saya sudah mengabdi hingga Papua, hati saya tergerak untuk kembali ke kampung halaman saya untuk membangun Siantar ini,” katanya.

Ayah 3 anak ini mengatakan, melihat kondisi yang ada, Kota Siantar harus secepatnya bergerak untuk bangkit dan berkembang. Karena, saat ini pemerintah sedang membangun infrastruktur untuk menghubungkan Danau Toba dengan kota lainnya melalui jalan tol. Bila nantinya kota ini tidak segera berbenah maka Kota Siantar tidak akan dikunjungi oleh wisatawan.

“Saya sebagai birokrat yang mengerti pengelolaan keuangan dan pembangunan kota serta penataan kota. Sebagai orang yang sudah bergelut dengan pembangunan. Siantar bisa tertinggal bila tidak ada langkah baru. Bila tidak ada daya tarik, orang tidak akan datang ke Siantar. Jadi kita harus menciptakan daya tarik agar orang mau ke Siantar seperti kuliner dan budaya kita,” kata Asner.

Terkait siapa calon wakil walikota yang nantinya akan digandengnya ia hanya mengatakan yang penting energik.

“Kalau wakil kita masih melihat yang baik untuk mendampingi dan harus berhubungan baik dengan walikotanya. Yang penting enerjik dan bisa bekerjasama dengan saya dan siap memajukan Kota Siantar,” ujar Asner.

Selanjutnya dikediaman Asner Silalahi dijalan Sidamanik Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, para pendukung dan tim relawannya, melakukan doa bersama, serta menyampaikan dukungan kepada Asner Silalahi yang didampingi oleh istri.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.