Header Ads

BPJS Siantar Undang Dinkes Bahas Kepatuhan Faskes


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS), khususnya di fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar melakukan pertemuan koordinasi pelayanan dan kepatuhan fasilitas kesehatan bersama pimpinan OPD Kabuapten/Kota di wilayah kerja BPJS Kesehatan cabang Pematangsiantar bertempat di Hotel Niagara Parapat (12/09).

Kegiatan pertemuan ini dilakukan untuk melakukan evaluasi dan feedback terhadap pelayanan kesehatan di FKTP.


Peserta dari kegiatan ini adalah Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar, Windharlan Siallagan, Kepala Bidang PMP, Korri M Manurung serta Kepala Kabupaten di wilayah kerja BPJS Kesehatan KC Pematangsiantar. Sementara peserta dari pihak eksternal adalah Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar beserta staf, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Samosir beserta staf, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir serta staf.

Pada pertemuan ini, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar, Windharlan Siallagan didampingi oleh Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer, Korri M Manurung mengatakan bahwan diharapkan seluruh FKTP dapat memenuhi seluruh kewajibannya sebagai provider sesuai dengan isi dari perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar dengan Dinas Kesehatan.

“ Untuk itu pada sore ini kami mohon bantuan dari pihak Dinas Kesehatan Kabuapaten/Kota untuk mengingatkan FKTP di wilayah kerjanya untuk meningkatkan kepatuhan faskes di wilayah kerja masing-masing,” terang Windharlan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar, Ronal Saragih mengatakan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan di FKTP khususnya di wilayah Kota Pematangsiantar.

“Kami akan mendorong seluruh Kepala Puskesmas agar dapat mematuhi indikator kepatuhan sebagaimana yang ada dalam perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan demi meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS,”kata Ronal.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.