Header Ads

Didahului Acara Adat, 50 Anggota DPRD Simalungun Dilantik


LINTAS PUBLIK - RAYA, , 50 anggota DPRD terpilih untuk periode 2019 -2024 kabupaten simalungun hari ini dilantik di Pematang Raya, Rabu ( 25/9/2019)

Sebelum acara pelantikan dilaksanakan, seluruh peserta  melaksanakan acara keadatan budaya simalungun yakni Patappei Sihilap yang dipandu Partua Maujana Simalungun.

Selesainya acara keadatan ke 50 anggota DPRD terpilih memasuki ruang paripurna untuk pengambilan sumpah yang dahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Johalim Purba ketua DPRD periode 2014 - 2019 yang sudah berakhir dalam masa jabatannya dalam kata sambutan mengatakan selama 10 tahun menjadi anggota DPRD yakni 5 tahun menjadi ketua DPRD tidaklah luput kesalahan.

" Tidak luput dari suatu kesalahan, Besar kecilnya kesalahan yang pernah saya lakukan, maka saat ini saya meminta maaf. Selanjutnya Johalim memesankan kepada seluruh anggota DPRD terpilih agar tetap menjalin hubungan dan kerja sama yang baik demi pembangunan kabupaten Simalungun."ujarnya.

Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM bersama Wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga MSi menghadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/ Janji sebanyak 50 Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Masa Jabatan 2019 - 2024 hasil Pemilu serentak 17 April 2019 di Gedung DPRD Simalungun.

Tampak hadir pada rapat paripurna ini Sekretaris Daerah Simalungun Drs Gidion Purba, Danrem 022/PT Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto, Dandim 0207 Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres AKBP Heribertus Oppusunggu, komisioner KPU dan Bawaslu, pimpinan OPD, para Camat, ulama, tokoh masyarakat serta keluarga Dewan.

Penulis : robin
Editor   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.