Header Ads

Ir.Asner Silalahi MT Hadiri Deklarasi Percepatan Parawisata KDT, Miliki Dampak Positif ke Kota Pematangsiantar


LINTAS PUBLIK-JAKARTA, Ketua Silalahi Sabungan Indonesia, Ir.Asner Silalahi sekaligus putra Siantar menghadiri deklarasi Nasional Percepatan Parawisata Kawasan Danau Toba (KDT) di Graha William Suryadjaja, Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jalan Mayjen DI Panjaitan, Cawang Jakarta Timur, Minggu siang (29/9/2019).

Ir.Asner Silalahi MT  bersama dengan ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan panitia lainnya
Deklarasi itu bertema "Percepatan Pariwisata Danau Toba Mendunia di Era Pemerintahan Jokowi” tersebut menjadi momentum para stakeholder pariwisata Danau Toba akan pentingnya pembangunan dan pengembangan kepariwisataan, yang mengedepankan dan menciptakan pertumbuhan perekonomian, lapangan kerja, menghapus kemiskinan, melindungi hak masyarakat, serta melestarikan lingkungan hidup di kawasan Danau Toba.

Ketua Umum Komite Danau Toba (KDT) Edison Manurung, SH MM didampingi Sekretaris Umum, Drs.Tonny Rons Hasibuan,SH MM dan Bendahara Umum Marthin Hutabarat, SE MM dalam sambutannya mengatakan pembangunan keparawisataan memiliki arti yang sangat penting.

“Pembangunan kepariwisataan memiliki arti yang sangat penting ditinjau dari berbagai aspek. Dari sisi ekonomi pariwisata dalam beberapa tahun terakhir memberikan kontribusi terhadap PDB, membuka peluang usaha, dan membuka peluang kerja yang sangat banyak,” ujarnya.

Sementara IrmAsner Silalahi usai deklerasi mengatakan sangat mendukung upaya percepatan parawisata di KDT. Menurut Asner, dengan berkembangnya parawisata di KDT sangat menguntungkan kota Pematangsiantar.

"Siantar sebagai kota penopang kawasan Danau Toba diharapkan ikut berperan dalam pembangunan Kawasan Danau Toba baik dari suplay material, tenaga ahli dan juga kulinernya. Dan diharapkan dengan penataan kota Siantar, ribuan pekerja di kawasan Danau Toba diakhir pekan datang menikmati kuliner dan budayanya,"tulis Asner melalui aplikasi WA.

Acara tersebut diawali dengan ibadah dipimpin Praeses XIX Bekasi Pdt.Banner Siburian MTh sebagai pengkotbah. Selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dipimpin Wilma Silalahi dan mengheningkan cipta dipimpin Sahat Silaban. Selain itu hadirin juga mengumandangkan lagu “O Tano Batak".

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.