Header Ads

Kota Siantar Terpapar Asap dari Riau, Ir.Asner Silalahi MT Bagi-bagi Masker kepada Masyarakat


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Kota Pematangsiantar saat ini terkena asap dampak kebakaran hutan di Riau. Bahkan asap tersebut sangat tebal dan mengganggu jarak pandang. Selain itu, asap tersebut dapat menimbulkan penyakut saluran pernapasan pada manusia khususnya anak-anak dan balita.


Melihat situasi demikian di Kota kelahirannya, Ir.Asner Silalahi MT melalui timnya A Sihombing bekerja sama dengan FKPPI Kota Pematangsiantar membagikan masker kepada warga Pematangsiantar, Senin (23/9/2019) sekira pukul 09.30 Wib.


Pembagian 2000 masker dilaksanakan di Jalan Sudirman dan Jalan Ahmad Yani (dekat Makam Pahlawan) Kota Pematangsiantar dan disambut dengan baik oleh warga yang melintas yang mendapat masker tersebut.

Ir.Asner Silalahi MT melalui A.Sihombing mengatakan pembagian 2000 masker adalah bentuk kepedulian Asner Silalahi kepada masyarakat kota Pematangsiantar yang saat ini terpapar asap yang kian menebal.

Dikatakannya, untuk mengantisipasi dan menjaga agar warga tidak terjangkit dampak dari asap tersebut maka masker salah satu cara yang ekonomis dan sangat membantu untuk mencegahnya.

"Kita sangat peduli dengan kesehatan. Jadi keberadaan asap saat ini dapat berakibat fatal terhadap kesehatan saluran pernafasan, jadi kita bagi bagi masker untuk masyarakat demi kesehatannya,"ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatannya. Dan bila bepergian mengenakan masker.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.