Header Ads

Pelajar Tenggelam di Danau Toba, Ini Lokasinya Saat Ditemukan


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Siswi SMAN 1 Kota Pematangsiantar PS (Perempuan, 16 tahun) kelas XI IPA 6 ditemukan meninggal dunia setelah sebelumnya hilang di perairan Danau Toba, Minggu (22/9/2019) sekira pukul 10.00 Wib.

Basarnas Parapat menemukan jasad siswi PS dengan kondisi tenggelam, sekitar 100 meter dari lokasi Hotel Jordan di Dusun Jambu Kelurahan Parsaoran Ajibata Kecamatan Ajibata.

 Pelajar Ditemukan Tengelam di Danau Toba

Informasi diperoleh, korban PS termasuk dari 365 siswa yang mengikuti agenda Perjusami (Perkemahan Jumat Sabtu Minggu) yang diagendakan setiap tahun oleh sekolah. Ada Organisasi OSIS, Paskibra , Pramuka, Unpala, KIR (Karya Ilmiah Remaja ), PI (Pendalaman Iman), OSK (Organisasi Siswa Katholik), PKS ( Patroli Keamanan sekolah), PMR, Rohis( Rohani Islam). Sedangkan korban PS tergabung di KIR (Karya Ilmiah Remaja).

Sesampai di Hotel Jordan di Dusun Jambu Kelurahan Parsaoran Ajibata Kecamatan Ajibata sekira pukul 15.00 Wib, korban PS bersama teman-temannya di KIR berjalan di pinggir Danau Toba dengan cara bergandengan tangan. Para pelajar di KIR terpeleset termasuk korban PS dan terjatuh ke Danau Toba. Kemudian para guru pembimbing menolong kepinggir Danau, lalu menghitung jumlah siswa, akan tetapi setelah di absen siswi PS tidak di tempat. Selanjutnya para guru dan pihak hotel melakukan pencarian di seputaran Danau Toba akan tetapi tidak ketemu.

Basarnas mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit di Parapat, Kabupaten Simalungun, dan diberangkatkan ke rumah duka, Jalan Mangga, Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.