Header Ads

Pemutaran Trailer Film ‘Habibie & Ainun 3’, Ilham Habibie Menangis


LINTAS PUBLIK, Suasana haru mewarnai peluncuran dan pemutaran trailer film ‘Habibie & Ainun 3’ di Epicentrum, Jakarta, Kamis (26/9/2019). Acara bertajuk ‘A Journey of Remembrance: Cinta Sejati Bertemu di Keabadian’ tak hanya memutarkan trailer, tapi juga peluncuran poster film ‘Habibie & Ainun 3’.

Sebelum trailer ditayangkan, dihadirkan pula video kenangan yang terdiri dari potongan-potongan dokumentasi cerita dan agenda Eyang Habibie semasa hidup bersama keluarga. Salah satu yang berkesan bahkan ada salah satu tayangan dokumentasi ketika Habibie merayakan hari ulang tahunnya ke-80 di atas pesawat. Terlihat dalam film tersebut di dalam pesawat ada juga aktor Reza Rahadian.

Ilham Habibie menghadiri pemutaran trailer Habibie & Ainun 3.
Usai menonton, Manoj Punjabi mengajak putra pertama BJ Habibie, Ilham Habibie, untuk menyampaikan kesannya atas video itu kepada media. Ilham pun terlihat tak kuasa menahan tangisnya.

“Aduh saya belum bisa ngomong dulu ya, saya menangis terus terang. Stop dulu ya, saya terharu,” kata Ilham Habibie berurai air mata.

Tidak hanya dirilis di YouTube MD Pictures, Official Trailer ‘Habibie & Ainun 3’ juga tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia. Menampilkan cerita Hasri Ainun Besari (Ainun) muda dengan segala lika-likunya, dari mulai sekolah hingga asmara. Perjuangannya menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Indonesia pada masa 60-an yang dianggap mustahil bagi sebagian orang karena dia seorang perempuan. Sampai kecantikannya yang menjadi pesona bagi seluruh mahasiswa. Karakter Ainun muda diperankan oleh Maudy Ayunda.

“Film ini didedikasikan untuk almarhum. Bukan sekadar film saja tapi ini segalanya untuk Pak Habibie. Keinginan saya film ini akan jadi legacy bagi pak Habibie dan keluarganya,” tegas Manoj Punjabi.

Manoj memahami rasa haru yang ada di hati para keluarga Habibie yang masih dalam suasana berduka. Dan sosok Habibie memang sosok ayah dan eyang yang sangat dekat dengan keluarga.

“Saya bisa bayangkan juga pak Habibie dan pak Ilham sedekat apa. Sentimen itu sangat dalam. Saya rasa ini mudah-mudahan menjadi film yang menginspirasi dan menjadi panutan,” kata Manoj Punjabi.

Film ini akan ditayangkan di bioskop di seluruh Indonesia mulai 19 Desember 2019 mendatang. Film ‘Habibie & Ainun 3’ bercerita lebih banyak porsinya mengisahkan kisah Ainun semasa muda. Tetap di bawah garapan sutradara Hanung Bramantyo.

sumber   : JP 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.