Header Ads

Pernah Beraksi di Jalan Gereja dan Jalan Pane SiantaR, Pelaku Jambret Terekam HP dan Viral di FB


LINTAS PUBLIK - SIANTAR,  Dua penjambret handphone (Hp) yang terekam video dan viral di jejaring sosial Facebook (FB) merupakan residivis kasus yang sama. Keduanya sudah pernah beraksi di wilayah Kota Pematangsiantar, yakni di Jalan Gereja dan Jalan Pane.

Kedua pria tersebut, Chairul Elkana Saragih (20) warga Karang Sari, Simpang Bak, Kabupaten Simalungun dan Hermansyah (45) warga Jalan Pematang, kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan. Keduanya viral karena aksi mereka saat menjembret Hp terekam video, Minggu (1/9/2019) pagi.

BACA JUGA  VIRAL, Jambret Terekam Kamera di Siantar?, Ini Videonya

Dua penjambret handphone (Hp) yang terekam video dan viral di jejaring sosial Facebook (FB)
Pagi itu, sekitar pukul 07.00 WIB, Yudhi Ramadhansyah Damanik (20) berjalan kaki melintasi Jalan Pattimura, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur. Ia menuju tempat kerjanya, Ramayana Pematangsiantar.

Sambil berjalan, warga Jalan Jalan HOS Cokroaminoto, Gg Pemudi No 2, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara itu merekam suasana pagi menggunakan kamera di Hp-nya. Saat ia berada tidak jauh dari gedung SMA Negeri 4, dari arah berlawanan muncul dua laki-laki berboncengan
sepedamotor Honda Scoopy BK 6446 TAU.

Lantas, seorang di antaranya merampas Hp merek Samsung Galaxy S7 warna silver milik Yudhi, yang kamera perekamnya sedang on (aktif).

Namun kemudian, Hp tersebut terjatuh dan kedua pelaku melarikan diri. Ternyata, aksi kedua pelaku terekam kamera di Hp korban. Di rekaman tersebut, wajah kedua pelaku terlihat jelas. Begitu juga sepedamotor termasuk nomor polisi.

Korban selanjutnya mengunggah video tersebut disertai potongan foto kedua pelaku di akun Yudi Hardiansyah.

“Kejadiannya jam 7 tadi. Jadi pas aku jalan mau berangkat kerja. Pas lewat depan SMA 4, ada 2 oranf berboncengan tiba-tiba mau merampas Hp-ku. Kebetulan di situ aku lagi iseng-iseng ngerekam. Jadi 2 orang itu langsung terekam. Pas Hpku jatuh karena gagal dirampas orang itu 2…
Ciri ciri pelaku: Naek kereta Scoopy dengan nomor plat BK 6446 TAU.

Wajah pelaku seperti di gambar…”

Hingga Senin (2/9) sore, postingan tersebut telah dibagikan hingga 3.692 kali, dan ditanggapi 1.869, plus 105 komentar. Mengetahui ada kejadian tersebut, bahkan sudah viral di FB, jajaran Sat Reskrim Polres Pematangsiantar melakukan penyelidikan.

Akhirnya, kedua pelaku ditangkap di Warnet Maxnet, Jalan Ciptomangunkusumo Pematangsiantar. Keduanya diboyong ke Polres Pematangsiantar.

Setelah diinterogasi, pelaku pernah melakukan aksi serupa di lokasi berbeda, yakni di Simpang 4 Jalan Gereja, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan. Saat itu, korbannya Hendri Sindoran Sitanggang, dengan kerugian satu unit Hp Samsung J2 Prime seharga Rp2 juta.

Aksi lainnya, baru saja dilakukan, yakni 20 Agustus lalu di Jalan Pane. Korban diketahui bernama Sungo dengan kerugian satu unit Hp Oppo A1K putih seharga Rp1,7 juta.

Humas Polres Pematangsiantar Aiptu Napena membenarkan adanya penangkapan ini.

sumber  : fase 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.