Header Ads

Anaknya Diamankan Polisi Usai Unjuk Rasa, Nunung Menangis


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Khawatir karena puteranya tak pulang semalaman, Nurainingsih atau yang akrab disapa Nunung (56), menangis, karena ternyata anaknya diamankan dan menginap di kantor kepolisian.

Ia mengaku tak mengetahui kalau anaknya, Nur Hidayat (23), ikut aksi unjuk rasa di depan DPR RI, Jakarta, Senin (1/10/2019). Begitu dikabari putranya itu diamankan oleh polisi, sontak ia pun lemas dan menangis.

Nunung (kanan) dan Isaroh (kiri) di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa
“Kalau main biasanya tetap pulang walau malam, tapi ga pernah sampai ga pulang. Tapi kok tadi malam ini anak ga pulang. Tadi pagi dibilangin makanya saya lemes banget dah. Anak saya ga pernah kayak gitu,” ujar Nunung ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019).

Ia mengatakan, kabar anaknya diamankan itu pertama kali ia dengar dari tetangganya yang bernama Isaroh. Kebetulan, anak Isaroh juga ikut terciduk polisi saat aksi unjuk rasa itu pecah Senin malam.

Tak berpikir panjang, ia pun langsung meminta sang menantu untuk menemaninya menjemput Hidayat di Polda Metro Jaya. Namun sayang, ia baru bisa menjemput siang ini lantaran sang menantu harus bekerja terlebih dahulu.

Sepanjang perjalan menuju Polda Metro Jaya, perempuan yang tinggal di daerah Depok ini mengaku merasa campur aduk. Perasaan panik pun paling mendominasi. Bahkan air matanya tumpah begitu akhirnya bertemu dengan putranya itu.

“Amburadul dah. Namanya anak gimana. Degdegan panik. Apalagi dia udah ga ada bapak. Lemes banget ya Allah,” kata Nunung sambil menahan tangisan.

Sementara itu Hidayat menjelaskan, ia diciduk ketika hendak mencari jalan pulang. Begitu aksi unjuk rasa pecah dan berubah ricuh, Hidayat dan seorang temannya dari Universitas Pamulang (Unpam), berusaha membubarkan diri dari massa. Naas, ia justru diciduk oleh pihak kepolisian.

“Jadi pas chaos (rusuh), saya udah mundur jauh banget dari kerumunan. Pas lagi jalan persis di depan (Polda), lagi jalan pulang tau-tau diamanin saja,” terang Hidayat.

Ia mengaku kalau dirinya memang ikut orasi dalam unjuk rasa kemarin. Namun ia menampik kalau dirinya bagian dari massa yang ikut memancing kericuhan semalam.

“Lempar-lemparan ga ikut tapi orasinya saya ikut,” pungkasnya.

sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.