Header Ads

BNN Sumut Canangkan Kelurahan Banjar Bersih Narkoba


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat dicanangkan sebagai kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) tahun 2019. Pencanangan dilakukan Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara, di halaman Sekolah Dasar, Jalan Bola Kaki, Kamis (31/10/2019).

Henfriansyah dan rombongan menuju lokasi acara dengan menggunakan becak BSA. Setiba di lokasi acara, rombongan disambut tarian daerah dan masyarakat yang sudah berkumpul.

BNN Sumut Canangkan Kelurahan Banjar Bersih Narkoba
 Hefriansyah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, sebagai wujud tekad dan semangat bersama dalam upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, khususnya di Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat dengan melibatkan berbagai pihak.

Dampak penyalahgunaan narkoba, katanya, tidak hanya menyasar aspek kesehatan. Namun juga keamanan, ekonomi, hingga dapat mengancam keberlangsungan bangsa dan negara Indonesia.

"Hal ini dapat kita lihat dinamika di lapangan. Masalah narkoba menyerang siapa saja, termasuk keluarga, ASN, dan anak-anak kita yang merupakan generasi penerus yang kita banggakan," tukasnya.

Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba semakin luas, khususnya di Pematangsiantar, Kelurahan Banjar yang dinilai rawan narkoba, perlu dukungan dan perhatian seluruh pihak.

"Saya mengajak seluruh komponen masyarakat Kelurahan Banjar untuk bekerja sama mengoptimalkan sumber daya di kelurahan ini, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam agar lebih keras lagi dalam memberantas narkoba sampai tuntas," sebutnya.

Kemudian, tambahnya, melakukan langkah-langkah konkret, yang dimulai dari keluarga masing-masing.

"Mari kita ciptakan lingkungan bersih (Bersinar) mulai dari lingkungan terkecil, diri sendiri, keluarga kita, RT, RW, kelurahan, dan seterusnya," ajaknya.

Hefriansyah mengintruksikan kepada kepada seluruh jajaran pejabat Pemko Pematangsiantar untuk bersama-sama melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan di Kelurahan Banjar guna menciptakan kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar).

Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara Brigjen Pol Atrial SH mengaku sangat senang dan bangga atas pencanangan Kelurahan Banjar Bersinar tahun 2019.

"Saya berharap agar semua kita terlibat untuk memberantas narkoba yang ada di sekitar kita," ujarnya.

Sementara itu, Danrem 022/PT Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto SIP MHan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Khisin Panjaitan SAP MPM mengajak semuanya agar Kelurahan Banjar sukses sebagai kelurahan Bersinar guna mewujudkan generasi muda hebat menuju Indonesia bebas narkoba.

"Serta menjalin sinergi dengan aparat penegak hukum agar terlaksananya penegakan hukum yang mempunyai dampak signifikan bagi upaya pemberantasan narkoba," jelasnya.

Pencanangan Kelurahan Banjar Bersinar tahun 2019 ditandai pemukulan gong.

Tampak hadir Kepala BNNK Pematangsiantar AKBP Saudara Sinuhaji, Kasi P2M BNNK Pematangsiantar, Dewi Sartika Tarigan, SE, seluruh pegawai dan staf BNNK Pematangsiantar, pimpinan OPD dan pegiat anti narkoba.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.