Header Ads

Buntut Aksi Rusuh Semalam, 519 Orang Diamankan Polisi


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Ratusan massa yang melakukan aksi rusuh di kawasan DPR RI dan sekitarnya, diamankan oleh Polda Metro Jaya dan jajarannya.

Sejumlah buruh, mahasiswa, dan pelajar berunjuk rasa di sekitar DPR.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, data tersebut masih sementara, yakni tercata sejak 30 September – 1 Oktober 2019. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan bertambah.

“Total jajaran Polda Metro Jaya dan Polres mengamankan 519 orang perusuh,” ujar Argo ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (1/10/2019).

Ia menjelaskan, dari 519 orang yang diamankan, setidaknya 315 diantaranya diamankan di Polda Metro Jaya. Dengan rincian, 163 orang diamankan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), 70 orang diamankan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus), dan 82 orang diamankan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

“Sementara itu, 36 orang diamankan oleh Polres Jakarta Utara, 11 orang oleh Polres Jakarta Pusat dan 157 orang diamankan oleh Polres Jakarta Barat,” jelas Argo.

Sebelumnya, puluhan orang terpantau diamankan oleh pihak kepolisian pada Senin malam (30/9/2019). Massa yang diamankan merupakan massa yang turut serta aksi ricuh yang terjadi di sejumlah lokasi. Salah satunya di sekitar Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.