Header Ads

Diduga RIbut Soal Cewek, Empat Mahasiswa UP Datangi Unas, Lalu Bentrok di Parkiran


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Diduga ribut soal cewek, seorang mahasiswa Universitas Nasional (Unas) diserang dan dikeroyok oleh mahasiswa kampus lain di area parkir motor kampus di Jalan Sawo Manila, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (7/10/2019) sore. Dua pelaku penyerangan berinisial FH dan FK diamankan polisi dan digiring ke Mapolres Jakarta Selatan.

ilustrasi
Informasi yang dihimpun, kejadian berawal mahasiswa luar berjumlah 4 orang mendatangi korban di area parkiran motor Unas, lantass sempat terjadinya cek-cok antara kedua belah pihak. Keempat pelaku kenganiaya mahasiswa Unas di area kampus. Para pelaku sempat diamankan oleh keamanan kampus di Pos Satpam.

Para pelaku yang menyerang mahasiswa nyaris diamuk massa mahasiswa Unas. Mendapat informasi tentang kejadian tersebut, petugas Polsek Pasar Minggu langsung menggiring pelaku ke Mapolres Jaksel.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Prayitno membenarkan kejadian tersebut. “Alhamdulillah, bisa kami amankan. Untuk dua orang pria dibawa ke Polres Jaksel,” kata Kapolsek. Akibat kericuham tersebut dua mobil patroli polisi dirusak massa.

Sementara itu pihak Universitas Pancasila (UP), Jakagarsa, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, membenarkan dua oknum mahasiswa terlibat kericuhan di kampus Universitas Nasional (Unas). Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas) UP Putri Langka mengatakan, dua oknum mahasiswa itu berasal dari Fakultas Hukum.

“Dari angkatan 2014 dan 2018 itu ada di bidang kemahasiswaan. Sementara baru informasi itu yang kita dapat,” ujar dia. Ia mengatakan pihak UP belum mengetahui kronologi kericuhan secara detail di kampus Unas.

“Sebetulnya kami juga masih dalam tahap konfirmasi karena kami belum tahu persis penyebabnya apa. Yang kami tahu masalah pribadi saja,” ucap Putri. Ia melanjutkan, aksi pemukulan itu membuat mahasiswa Unas lainnya emosi hingga terjadi keributan.

sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.