Header Ads

DPC Gerindra Kabupaten Simalungun Buka Pendaftaran Kepala Daerah


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, DPC Partai Gerindra Kabupaten Simalungun akan membuka pendaftaran dan pengembalian kelengkapan administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun terhitung tanggal 25 Oktober 2019-15 November 2019 seiring akan dilaksanakannya Pilkada Kabupaten Simalungun tahun 2020.


Hal ini disampaikan ketua DPC Partai Gerindra Sastra Joyo Sirait, SH didampingi Sekretaris Edi Hartono dan Bendahara Martua Simamora serta anggota DPRD Sumatera Utara Dapil X Gusmiyadi, Kamis (24/10/2019).

"Terpenting bakal calon tidak dibebankan biaya atau tanpa mahar,"kata Sastra Joyo.

Lebih lanjut, kata Sastra, penyampaian visi dan misi bakal calon tanggal 16-19 November 2019. Penyampaian kelengkapan administrasi bakal calon kepala daerah 20-23 November 2019. Survei internal 24 November-15 Desember 2019.

"Wawancara bakal calon kepala daerah 16 Desember-28 Desember 2019. Penyampaian kelengkapan administrasi dan hasil survei bakal calon kepala daerah ke badan seleksi DPP Partai Gerindra 5-12 Januari 2020,"ujar Sastra.

Sastra menuturkan, pendaftaran ke Partai Gerindra, terbuka buat pemuda dan pemudi yang ingin membangun Kabupaten Simalungun, dan kriteria yang di inginkan Partai Gerindra Simalungun, yakni tokoh yang harus siap membangun Kabupaten Simalungun, baik bidang infrastuktur maupun pendidikan.

Sementara koordinator penjaringan Martua Simamora mengatakan saat ini Partai Gerindra memiliki enam kursi di DPRD Simalugun, dari 10 kursi yang menjadi syarat pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, maka nantinya Partai Gerindra akan melakukan komunikasi dan koalisi dengan partai lain.

Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.