Header Ads

Hari ini Festival of Light 2019 Dibuka, Air Mancur Menari Bertaraf Internasional di Lapangan Horbo Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Masyarakat Kota Pematangsiantar dan sekitarnya tak perlu jauh-jauh ke luar kota bahkan ke luar negeri untuk menikmati Dancing Fountain (Air Mancur Menari) bertaraf Internasional.

Pasalnya, momen langka itu dihadirkan Taman Pelangi (PT.Cikal Bintang Bangsa) di Kota Pematangsiantar dengan mengusung tema "Festival of Light 2019" di Lapangan Farel Pasaribu (Lap.Horbo) mulai 5 Oktober-10 November 2019.

BACA JUGA  Hadir di Siantar, FESTIVAL OF LIGHT ROADSHOW !!!


Marketing Area, Solentina mengatakan Taman Pelangi singgah di Kota Pematangsiantar bermaksud menyelenggarakan hiburan wisata malam rakyat bagi masyarakat Pematangsiantar dan sekitarnya, dengan berbagai dekorasi lampion dan berbagai tema lampion serta menghadirkan Dancing Fountain Indonesia.

Festival of Light 2019 di Kota Pematangsiantar merupakan kota ketiga di Sumatera Utara setelah Kota Medan dan Rantau Prapat.

Sambungnya, nantinya terdapat taman lampion dengan konsep special yaitu perpaduan antara LANTERN (Lentera), serta Dancing Fountain. Dimana akan disuguhkan keindahan lampion, dan atraksi Spektakuler Dancing Fountain bertaraf Internasional yang akan ditampilkan pada jam-jam tertentu.

"Jadwal pertunjukan Dancing Fountain pada hari biasa (Weekday) Pukul 19.30 Wib, Pukul 20.30 Wib dan Pukul 21.30 Wib. Sedangkan untuk akhir pekan (Weekend) Pukul 19.00 Wib, Pukul 20.00 Wib, Pukul 21.00 Wib dan Pukul 22.00 Wib. Hanya saja jadwal diatas dapat berubah-ubah sewaktu-waktu, menyesuaikan situasi dan kondisi,"tulis Solentina melalui siaran elektronik, Jumat (4/10/2019).

BACA JUGA  JR. Saragih Posting Keindahan Air Mancur, Jawaban Warganet Takut Melihat Karena Banyak Jalan Rusak dan Tak Punya Heli

Dia menerangkan daya tarik Dancing Fountain adalah keindahan gerak air yang mengikuti alunan musik, juga dimeriahkan dengan pertunjukan sinar laser, semburan api dan water screen yang dilengkapi dengan proyektor 16.000 lumance, sehingga mampu menampilkan gambar dan tayangan video dengan warna yang tajam untuk menyempurnakan pesona Festival of Lights 2019.

Solentina mengajak masyarakat untuk tidak menyianyiakan kesempatan ini. Dengan tiket masuk Rp 25.000/orang (Senin-Kamis) dan Rp 30.000/orang (Jumat-Minggu), sudah dapat menikmati keindahan lampion dan terlihat lebih cantik di malam hari. Bak negeri dongeng, masyarakat dapat menikmati pemandangan berupa cahaya dari lampu berwarna-warni. Bentuknya juga beragam mulai dari hewan, pohon, bunga hingga terowongan. Momen ini juga bisa dimanfaatkan berselfie dengan keluarga.

Bagi orang tua yang membawa anak, pihak pengelola juga menyediakan wahana bermain yang tentunya menghibur. Jika lapar tiba setelah puas menikmati keindahan lampion, pengelola juga menyediakan stand makanan kuliner nusantara.

So, tunggu apalagi. Pembukaan Festival of Light 2019 akan dibuka (5 Oktober 2019) pukul 17.00 Wib di Lapangan Farel Pasaribu (Lap.Horbo) Kota Pematangsiantar. Jangan ketinggalan dan rasakan keindahan lampion dan air mancur menarinya.



Penulis    : franki
Editor      : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.