Header Ads

Ir.Asner Silalahi MT Daftar Ke Partai Nasdem, Lulusan Insinyur Berhasil Bangun Indonesia


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Ir.Asner Silalahi MT mengambil formulir pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 ke DPD Partai Nasdem Kota Pematangsiantar yang beralamat di Jalan Pattimura, Kecamatan Siantar Timur, Kamis (3/10/2019) sekira pukul 14.00 Wib. Pengambilan formulir ini sebagai bukti Ir.Asner Silalahi serius membangun tanah kelahiran.

Ir.Asner Silalahi, MT beserta rombongan diterima langsung oleh ketua DPD Partai Nasdem Kota Pematangsiantar, Frans Herbet Siahaan didampingi Sekretaris Fernando Sitorus, Ketua Bappilu Frengky Boy Saragih, Tongam Pangaribuan, Jani Apohan Saragih dan pengurus lainnya.

BACA JUGA Asner Silalahi Serahkan Formulir ke PDIP, Butuh Wakil yang Energik


Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pematangsiantar, Frans Herbet Siahaan mengatakan Nasdem adalah partai yang sangat terbuka dengan slogan tanpa mahar dengan harapan calon yang nantinya diusung Nasdem menang dan dapat membesarkan Partai Nasdem.

Ketua Bappilu Frengky Boy Saragih, ST mengatakan suatu kehormatan bagi kota Siantar yang mana salah seorang Insinyur memberikan hatinya untuk membangun kota Siantar dan memberikan hatinya juga untuk Nasdem, yang dibuktikan dengan datang mengambil formulir.

Frengky Boy juga mengisahkan bahwa Insinyur telah terbukti menjadi Presiden dan membangun Indonesia seperti Ir.Soekarno dan Ir. Jokowidodo.

"Dua Insinyur telah terbukti membangun Indonesia kita,"ucap Frengky Boy Saragih.

Lebih jauh Frengky mengatakan saat ini, Partai Nasdem memiliki 4 kursi sehingga Nasdem belum bisa mengusung sendiri calonnya dan harus mencari 2 kursi lagi.

BACA JUGA  Ir.Asner Silalahi MT Bertemu Tokoh Lintas Gereja


Namun Nasdem, kata Frengky, tidak memiliki kekuatan untuk memenangkan sendiri siapa calon yang diusung namun ditentukan oleh calon ataupun survey seraya mengatakan sudah ada beberapa calon yang sudah mengambil formilir di Nasdem tetapi belum mengembalikannya.

"Jadi ada banyak calon yang sudah mengambil formulir, namun tidak mengembalikannya. Jadi kami mohon pak Asner mengembalikannya dan mendaftar di Nasdem," ujarnya.

Sementara itu, Ir.Asner Silalahi MT mengatakan penghargaan yang sangat tinggi dari Nasdem mau menerima dirinya dan merupakan suatu keharuan.

"Dengan dasar gerakan perubahan, saya
sangat ingin diusung Nasdem karena dengan perubahan dapat kita wujudkan good goverment, saya berkeinginan bersama-sama Nasdem untuk membangun kota Siantar,"ujarnya.

Lebih lanjut Asner mengatakan, percepatan pembangunan Kawasan Danau Toba (KDT) merupakan nilai baik kepada Siantar jika kita mampu memanfaatkan momen pembangunan tersebut.

"Mudah-mudahan atas kehendak Tuhan kepada saya untuk mengabdi di Siantar, setelah puluhan tahun mengabdi di kampung orang maka sudah saatnya untuk hadir untuk Marsipature Hutana Be,"kata Asner.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Pematangsiantar Fernando Sitorus mengatakan ada syarat yang harus dilalui pada tahapan pencalonan dari Nasdem yakni popularitas harus mantap, kesukaan masyarakat, akseptabilitas (keterterimaan masyarakat) harus terukur, Kemampuan finansial (logistik), wajib melaksanakan survey yang diusulkan oleh Nasdem, wajib melibatkan struktur partai dalam tim pemenangan serta wajib melibatkan saksi partai nasdem dalam pilkada.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.