Header Ads

Komunitas 'GenBI' USI Bersih-bersih di Lapangan Merdeka


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang merupakan mahasiswa Universitas Simalungun (USI) peraih beasiswa dari Bank Indonesia Pematangsiantar bergotong royong membersihkan Lapangan Merdeka Pematangsiantar pada Jumat pagi (25/10/2019).

Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Pematangsiantar, Ir.Reinward Simanjuntak yang ditemui saat bergotong-royong bersama mahasiswa mengucapkan terimakasih atas kepedulian Komunitas GenBI.


"Tentu ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya nanti untuk turut mendukung dan melakukan kegiatan yang sama untuk menjaga kebersihan Lapangan Merdeka," katanya.

Sementara itu Ketua GenBI Ramli Pranatua saragih memgatakan, kegiatan gotong-royong merupakan bentuk nyata kegiatan Bersih Indonesia. Di mana, Giat Bersih Indonesia termasuk dalam Program Leadership Camp GenBI yang saat ini membersihkan Lapangan Merdeka Pematangsiantar.

GenBI sendiri berasal dari Komisariat Mahasiswa USI yang berjumlah 50 orang. Mereka merupakan penerima beasiswa dari Bank Indonesia Perwakilan Pematangsiantar.

Sementara itu, Syasya perwakilan dari Bank Indonesia mengatakan GenBI merupakan komunitas yang program awalnya untuk Indonesia Bersih. Dikatakannya, pihak BI telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan USI untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa.

Selanjutnya, pihak BI akan melakukan program Capacity Building kepada GenBI yang direncanakan dilaksanakan di Parapat, Sabtu (26/10/2019) dengan materi sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai, GPN, dan Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.