Header Ads

Lagi, BPJS Pematangsiantar Populerkan Aplikasi Edabu Versi 4.2


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Setelah sebelumnya melakukan sosialisasi Aplikasi New Edabu Versi 4.2 kepada Badan Usaha di wilayah Kota Pematangsiantar. Kali ini BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar kembali melakukan sosialiasi Aplikasi New Edabu Versi 4.2 Kepada PIC / HRD Badan Usaha di wilayah Kabupaten Simalungun, bertempat di Ruang Rapat Mami Carlina Kota Pematangsiantar, Kamis (3/10/2019).

Lagi, BPJS Pematangsiantar Populerkan Aplikasi Edabu Versi 4.2
Sosialiasi ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan proses pendaftaran dan pengelolaan data Peserta Penerima Upah Badan Usaha (PPU-BU), baik bagi Badan Usaha baru maupun Badan Usaha yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Staf Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Kabupaten Simalungun, Risda Harahap mengatakan bahwa aplikasi New Edabu 4.2 ini berfungsi untuk mempermudah proses pendaftaran karyawan menjadi peserta JKN-KIS , mutasi penambahan atau pengurangan karyawan serta cek tagihan Iuran premi Badan Usaha dan lain sebagainya.

“Diharapkan dengan diadakannya acara sosialisasi pada hari ini, penggunaan aplikasi New Edabu versi 4.2 dapat menambah pengetahuan serta meningkatkan pemahaman PIC Badan Usaha terhadap pengoperasian Aplikasi New Edabu versi 4.2. Sehingga PIC Badan Usaha dapat dengan mudah mengunakan beberapa fitur yang ada di aplikasi New Edabu versi 4.2,"kata Risda.

Sementara itu, salah satu PIC Badan Usaha dari RS Harapan Ibu Purba mengaku sangat terbantu dengan adanya Aplikasi Edabu. Menurutnya aplikasi ini sangat membantunya dalam kepengurusan kepesertan JKN-KIS karyawan Rumah Sakit Harapan. Sehinnga dengan adanya sosialisasi Aplikasi Edabu versi 4.2, ia merasa lebih mudah dan paham untuk mengurus kepesertaan karyawan.

“Dengan adanya New E-Dabu versi terbaru ini banyak kemudahan yang telah diakomodir, seperti pendaftaran peserta, perubahan data peserta, penambahan anggota keluarga, mutasi tambah dan kurang, perpindahan peserta ,perubahan data gaji karyawan, reset password dan lain sebagainya, dengan begitu saya tidak perlu lagi datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cukup melalui aplikasi New Edabu 4.2 saja,” ungkap Purba.

Pada kesempatan ini, tidak lupa BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar mengajak para peserta sosialisasi untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN.

"Diharapkan para PIC Badan Usaha ini dapat menginformasikan dan mengajak juga seluruh karyawan yang ada di masing-masing Badan Usaha untuk turut serta mengunduh aplikasi Mobile JKN,"ucapnya.


Penulis    : rel
Editor       : tagor 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.