Header Ads

Maling Sial, SIM Tertinggal di Rumah Korban


LINTAS PUBLIK - SIANTAR,  Aksi M Turnip mencuri di rumah warga sudah berhasil. Namun beberapa jam kemudian ia terpaksa kembali ke rumah tersebut karena Surat Izin Mengemudi (SIM) milinya tertinggal. Padahal, profesinya sebagai supir mobil penumpang (mopen) mengharuskannya
melengkapi surat-surat di masa Operasi Zebra Toba saat ini.

ilustrasi
Akibatnya, warga Jalan Medan, Kelurahan Siantar Martoba, Pematangsiantar itu nyaris menjadi bulan- bulanan warga.

Informasi diperoleh, Kamis (24/10/2019) sekira pukul 04.00 WIB, Turnip masuk ke salah satu rumah warga di Jalan Rakutta Sembiring, Gang Leo, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba. Ia masuk ke rumah Su (40) dengan mencongkel jendela di bagian depan rumah.

Dari rumah janda dua anak itu, Turnip mengambil satu unit handphone dan sejumlah uang. Namun ternyata, SIM miliknya tertinggal di rumah tersebut.

Sekira pukul 06.00 WIB, Turnip yang bekerja sebagai supir mopen trayek Kota Pematangsiantar-Beringin, Tapian Dolok itu kembali ke rumah Su.

Tujuannya, mengambil SIM yang tertinggal. Saat ia kembali, ternyata Su sudah bangun dari tidur. Langsung saja perempuan itu berteriak. Seketika warga sekitar berkerumun dan menangkap Turnip. Setelah mengetahui ada pencuri masuk ke rumah Su, warga lainnya segera memeriksa rumah masing-masing.

Ternyata selain rumah Su, ada rumah lainnya yang menjadi sasaran Turnip, yakni kediaman Natalia (30), sekira 100 meter dari rumah Su.

Selanjutnya, Su dan Natalia bersama warga lainnya mengarak Turnip ke Polsek Siantar Martoba.

Terpisah, Kapolsek Siantar Martoba Iptu Resbon Gultom di ruang kerjanya membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian.

“Telah kita amankan. Hingga saat ini dalam proses penyelidikan, termasuk memeriksa saksi-saksi dan tersangka,” terangnya.

sumber   : fase 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.