Header Ads

Pimpin Upacara Sumpah Pemuda, Rektor Unimed, Syamsul Gultom : Pemuda Indonesia, Dunia Menunggumu


LINTAS PUBLIK - MEDAN, Memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91, civitas akademika Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar upacara bendera di Lapangan Serba Guna Unimed, Senin (28/10/2019). Upacara dipimpin Rektor Unimed Syamsul Gultom. Dalam amanatnya, Syamsul mengajak para pemuda Indonesia untuk melakukan inovasi dengan melahirkan ide-ide dan terobosan.


Selain itu, Syamsul juga menyinggung kemajuan teknologi informasi yang menurutnya seperti dua sisi mata pisau. Di satu sisi, memberi kemudahan akan akses informasi yang cepat, namun di sisi lain, memudahkan penyebaran informasi yang sifatnya negatif. Karena itu, sambung rektor, pemuda harus memiliki karakter tangguh.

"Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter bangsa, pemuda yang beriman dan bertaqwa, beritegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras," kata Syamsul.

Di akhir amanatnya, Syamsul mengajak agar pemuda Indonesia melakukan terobosan. Pemuda Indonesia saat ini sedang ditunggu gebarakannya. Dunia menunggumu, tandasnya.

sumber   : MB 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.