Header Ads

Berkat itu Datang Melalui Program JKN-KIS


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Jasum Perangin-angin (62) salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen pekerja penerima upah (PPU) kelas satu yang telah merasakan manfaat besar yang didapatkan dengan terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Jasum saat ini sedang menjalani rawat inap selama 5 hari di Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar karena mengalami patah kaki.


“Awalnya saya hendak ke toilet rumah, namun saat di dalam toilet saya terpeleset dan langsung dibawa oleh keluarga ke RS Vita Insani untuk diobati. Kemudian dokter mengatakan bahwa tulang di kaki saya patah sehingga kaki saya harus dipasang gips,"kata Jasum.

Jasum mengaku pelayanan yang diberikan di Rumah Sakit Vita Insani ini sangat baik, perawatnya ramah serta dokter juga rutin berkunjung untuk melihat kondisi kesehatannya. Prosedur administrasi juga tidak berbelit-belit karena cukup menunjukkan kartu JKN KIS serta mengisi forluir administrasi saja. Kemudian yang paling penting Jasum tidak ada diminta biaya apapun selama perawatan karena telah memiliki kartu JKN-KIS.

“Kalau harus bayar sendiri mungkin biayanya sampe jutaan rupiah, tapi sekarang biaya tidak jadi masalah selama ada Kartu JKN –KIS,” kata Jasum di RS Vita Insani beberapa waktu lalu.

Di akhir perbincangan dengan tim Jamkesnews, Ibu yang dulunya adalah seorang pensiunan ASN di Kota Pematangsiantar ini mengaku sangat senang dengan adanya program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Karena telah mendatangkan manfaat yang luar biasa bagi dirinya beserta keluarga.

Tidak lupa, Jasum mengajak seluruh peserta JKN-KIS untuk tetap rutin membayar iuran agar terhindar dari denda pelayanan. Selain itu jika rutin membayar iuran, akan membantu peserta lain yang membutuhkan pelayanan kesehatan serta menjaga keberlangsungan program JKN-KIS.

Penulis   : franki/rel
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.