Header Ads

Besok Sinode ke-12 Gereja HKIP, Ini yang Akan Dibahas


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP) akan melaksanakan Sinode ke-12, pada 21-23 November 2019 di Kompleks PPU Kam Simpang Karang Sari Pematangsiantar.

BACA JUGA  26 Tahun HKIP Bertumbuh dan Berkwalitas dalam Pelayanan

Panitia Sinode ke-12
Sinode ke-12 akan diikuti  sekitar 100 peserta terdiri dari Pimpinana Pusat HKIP, Majelis Pusat, Para Pendeta, Lembaga Ama (bapak), Lembaga Wanita, Lembaga Pemuda, Lembaga Sekolah Minggu, Majelis Resort, Guru Jemaat, Penatua, utusan Rumah tangga dan Peninjau.

"Ada sekitar seratus peserta yang ikut Sinode ke 12 HKIP ini, mereka utusan dari 29 Jemaat (gereja) dari berbagai propinsi di Indonesia,"kata Pdt. Parlin M. Simangunsong, M.Div Ketua Umum Panitia Sinode kepada wartawan seusai memimpin rapat panitia., Rabu (20/11/2019) di kantor pusat HKIP jalan Pisang Pematangsiantar.

Selain memprogramkan agenda tahunan HKIP, Sinode juga diisi seminar tentang Penginjilan, merevisi tata gereja, dan membahas usul-usul dari jemaat (resort) untuk kemajuan HKIP.

"Kegiatan selama tiga hari ada program gereja HKIP, Seminar Pelayanan Penginjil, dan juga membahas usul-usul resort untuk kemajuan HKIP,"jelas Pdt. Parlin Simangunsong.

Bishop HKIP Pdt. Marlan Pardede, MTh seusai mengikuti rapat panitia berpesan, agar seluruh peserta Sinode dapat memberikan kontribusi pemikiran yang positif untuk kemajuan HKIP.

"Kita harapkan para peserta Sinode nantinya dapat menyumbangkan pemikiran-pemikiran yang Brilian untuk kemajuan HKIP,"tutupnya.

Peserta yang akan mengikuti Sinode ke-12 berasal dari Propinsi DKI Jakarta, Batam, Riau, Jawa Timur, Bandung, Medan, dan terbanyak dari wilayah kota Pematangsiantar dan kabupaten Simalungun.

BACA JUGA  Ompui Ephorus HKBP Dukung Program Pelayanan jemaat di HKIP



Penulis   : tagor
Editor     : tagor





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.