Header Ads

Diminta Data Penerima Pemasangan Instalasi MBR, PDAM Tirtauli Menolak


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar menolak memberikan nama-nama penerima pemasangan sambungan instalasi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Data tersebut hanya bisa diperoleh setelah mendapat persetujuan dari Direktur Utama, Zulkifli Lubis.

BACA JUGA  Rp. 2,9 Miliar Tunggakkan Premi Pegawai dan Premi Direksi PDAM Tirtauli Pematangsiantar


Hal ini disampaikan Humas PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar, Rosliani Sitanggang, Rabu (20/11/2019)

Selain itu, kata Rosliani, sedang dilakukan pemeriksaan BPK.

"Masih dilakukan pemeriksaan dari BPK, kemudian kalau Dirut setuju kita akan kasih,"katanya.

Rosliani hanya bisa menyampaikan jumlah usulan PDAM Tirtuali sebanyak 2.100 KK. Kemudian setelah adanya survey, yang mendapat persetujuan dari Kementrian PUPR ada 1.458 KK.

" Dari 1.458 KK itu hanya terpasang 1.100 KK. Ada warga yang tidak minat, tidak membayar biaya pemasangan,"kata Rosliani.

Kendati pemasangan instalasi ini untuk masyarakat berpenghasilan rendah, tidak tertutup kemungkinan "salah sasaran" seperti pemasangan untuk rumah kontrakan dan perumahan. Hal ini terjadi, saat disurvey yang menempati rumah kontrakan tersebut berbohong.

"Makanya kita bilang tidak tertutup kemungkinan. Coba kasih nama dan alamatnya, biar kita lihat,"ucap Rosliani yang meminta wartawan tidak repot meminta data-data penerima pemasangan instalasi.

Sementara beberapa Lurah di Kecamatan Siantar Marihat dan Camat Siantar Timur tidak mengetahui persis siapa saja penerima pemasangan tersebut.

Seperti di Kelurahan Parhorasan Nauli, dari 15 KK yang menerima pemasangan instalasi, hampir sebagian besar tidak mengetahui. Lurah Parhorasan Nauli hanya mengetahui plank dipasang di depan kantor lurah.

"Gak tahu aku siapa-siapa warga yang menerimanya,"kata Lurah Parhorasan Donal.

Hal yang sama disampaikan Lurah Suka Makmur.

"Gak tahu aku le, coba kucek sama RT ku ya. Nanti kuinfokan,"ucap Lurah Raymond.

Sementara Camat Siantar Timur, Robert Sitanggang, S.STP mengatakan hanya mengetahui jumlah penerima di setiap kelurahan.

"Hanya jumlah aja, by name gak tahu aku,"ujarnya.

Humas PDAM Tirtauli menanggapi hal ini, tidak ada ketentuan untuk memberitahukan kepada lurah perihal nama-nama penerima pemasangan sambungan instalasi.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.