Header Ads

Forsikatel Sumut Donasi 500 Buku ke Rumah Baca Mutiara Bangsa, Ini Pesannya


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Semangat Literasi digalakkan keluarga besar Telkom Indonesia melalui  Forum Silaturahmi Istri Karyawan Telkom (FORSIKATEL).

Pada Jumat, (29/11/2019) Forsikatel Witel Sumut mendonasi 500 buku ke rumah baca Mutiara Bangsa di  jalan farel pasaribu gang Anggur no.11 kota Pematangsiantar.

Soswati Binsar Silalahi Boru Hutasoit ketua Forsikatel Wilayah I Sumatera Utara (Witel Sumut) menjelaskan, bahwa donasi buku adalah meningkatkan dan menumbuh kembangkan minat baca.

Soswati Hutasoit ketua Forsikatel Sumut Donasi 500 buku ke Rumah Baca Mutiara Bangsa
"Semoga dengan adanya donasi 500 buku akan meningkatkan minat baca di rumah baca Mutiara Baca. Dan kami harapkan dengan membaca menambah ilmu pengetahuan, dan mengembangkan potensi diri, serta kreatifitas dan kemandirian pelajar di Siantar," kata Soswati Binsar Silalahi Boru Hutasoit ketua Forsikatel Wilayah I Sumatera Utara (Witel Sumut).

Disamping itu, Soswati Hutasoit juga menambahkan, kegiatan donasi buku Forsikatel Wilayah Sumut juga memberikan bantuan pembelian Alkitab dan Alquran.

"Kami juga peduli dengan kurangnya Literasi untuk tuna netra, karena itu kami akan bantu pembelian buku, Alquran dan Alkitab. Kami doakan pengiat Literasi khususnya pengelola rumah baca Mutiara Bangsa semakin inovatif, Kreatif dan terus mengembangkan minat anak untuk membaca,"ungkap Soswati Hutasoit, bangga karena rumah baca Mutiara Bangsa juga pembina Pertuni (persatuan Tuna Netra di Siantar)

Pengurus, Pembina dan Tamu undangan menerima Souvenir dari ketua Forsikatel Wilayah I Sumatera Utara (Witel Sumut) 
 "Mau jadi generasi unggul? Ayo membaca!’ Salam Literasi!," ucap Soswati Hutasoit disambut tepuk tangan mengema anak-anak Mutiara Bangsa, dan  masyarakat sekitar yang memadati rumah baca itu.

Dra. Neslianita Sinaga Kadis Kearsipan dan Perpustakaan kota Pematangsiantar dalam sambutannnya menyampaikan ucapan terimakasih, atas kepedulian Forsikatel Sumut.

"Terimakasih atas kepedulian ibu-ibu Forsikatel, donasi buku ini sangat berarti sekali untuk pengembangan minat baca di Indonesia, khuusunya kota Siantar. Semoga kepedulian ini dapat terus berlanjut,'kata Neslianita Sinaga.

Pelajar binaan Rumah Baca Mutiara Bangsa mepertunjukan slogan Telkom "Gengam Dunia".
Tagor Leo Sitohang, SH pengelola dan pemilik rumah baca Mutiara Bangsa menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar Forsikatel Sumut. Dengan adanya 500 bantuan buku diharapkan minat baca dirumah baca Mutiara Bangsa semakin meningkat.

"Terimakasih untuk keluarga besar Forsikatel Sumut yang memeberikan 500 donasi buku, semoga dengan bantuan ini meningkatkan kreatifitas dan minat baca dirumah baca Mutiara Bangsa. Diharapkan kedepannya Forsikatel juga menjadi bagian Literasi dikota Pematangsiantar,"jelas tagor Sitohang.

Tagor Sitohang juga tidak lupa menyampaikan, agar kerjasama Forsikatel Sumut dan Rumah Baca Mutiara Bangsa terus dilanjutkan.

Soswati Hutasoit ketua Forsikatel Wilayah I Sumatera Utara (Witel Sumut)  bersamabinaan Rumah Baca Mutiara Bangsa
"Kami harapkan Forsikatel Sumut nantinya dapat terus besinergi meningkatkan kretaifitas dan minat baca, kedepannnya kami memiliki program seni budaya dan kreatif dirumah baca Mutiara Bangsa, diharapkan Forsikatel dapat mendukung program-program seni dan kebudayaan, serta seni kreatif lainnya.

Pantauan media, keluarga besar Forsikatel Sumut juga memberikan souvenir berupa alat tulis dan tempat minuman kepada puluhan anak-anak binaan rumah baca Mutiara Bangsa. Keseruan anak-anak Mutiara Bangsa juga terlihat ketika Forsikatel Sumut melaksanakan Games. Dan acara diakhiri dengan manortor bersama anak-anak rumah baca Mutiara Bangsa dengan ibu-ibu dari Forsikatel Sumut, dan pemberian kerajinan tangan (kretaifitas) Mutiara Bangsa berupa gelang yang bertuliskan "Mutiara Bangsa, Silalahi dan Hutasoit".

ibu-ibu Forsikatel Witel Sumut manortor Simalungun
Tampak hadir pemberian donasi 500 buku dari Forsikatel Sumut ke rumah baca Mutiara Bangsa Herbet Aruan, SPd, MH ketua Pustakawan Siantar yang juga Kabid pengembangan minat baca di dinas Kearsipan dan Perpustakaan kota Pematangsiantar, Dra. Ramadiana Keluarga rumah Baca Mutiara bangsa : Helen Sitio, AMK (Bendahara), Marlina Sijabat (Pembina), Forum Literasi Siantar Edfuardo Sianturi, Mps (wakil ketua), Megawati Sitorus,SP, Msi (Sekretaris), Pengasuh Yayasan SMA Plus Pematang Raya Irwan Pelita Purba,Spd, Tiovani Purba, AM.Keb, Keluarga besar Pertuni kota Pematangsiantar.

Informasi yang dihimpun, kegiatan donasi buku ini dilaksanakan seluruh keluarga besar FORSIKATEL Group Pusat bertajuk ‘Mau jadi generasi unggul? Ayo membaca!’ di 77 lokasi di 57 kota di Seluruh Indonesia.



Penulis   : tim
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.