Header Ads

Hujan Angin, 2 Mobil Ringsek Kena Pohon Tumbang


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Hujan deras dan disertai angin kencang yang terjadi di Jagakarta, Jakarta Selatan mengakibatan pohon di area parkir Universitas Pancasila (UP), Srengseng Sawah, Jagakarsa. Meski tidak ada korban jiwa maupun luka, namun akibat peristiwa itu dua mobil yang sedang parkir di lokasi ringsek tertimpa pohon.

Camat Jagakarsa, Mundari mengakui adanya pohon tumbang di Kampu UP. Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30, saat di wilayahnya ada hujan deras.

Pohon tumbang di UP yang menimpa dua mobil. 
“Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun dua mobil milik salah seorang pegawai tehnisi UP .dan pegawai bank mandiri tertimpa. Saat itu wilayah kami sedang di guyur hujan deras disertai angin kencang, “kata Mundari, Rabu (6/11/2019).

Menurutnya, peristiwa tumbannya pohon Biola Cantik jenis ketapang itu berawal di wilayahnya ada hujan deras. Tiba-tiba pohon tersebut tumbang dan langsung menimpa dua mobil Toyota rush B 2914 BYO dan Mitsubishi Lancer/galant B 2432 KS.

“Kami belum mengetahui penyebab tumbangnya pohon tersebut. Saat ini proses evakuasi pohon tumbang sudah selesai, “tambahnya.

Sebelumnya musibah pohon tumbang juga terjadi di Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (UP), Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Rabu (21/8/2019) lalu. Dalam musibah pasang suami istri, Siti Hodijah (46) dan Hera Laksana (55) warga Jalan Aria Jaya Sentika RT 01/05 Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Tangerang tertimpa pohon dan satu orang tewas dan satunya luka-luka.

Musibah itu terjadi ketika keduanya tengah menunggu anaknya Putri yang tengah menyelesaikan tes bahasa inggris di Fakultas Farmasi Universitas Pancasila pada sekira pukul 10.20. Entah kenapa tiba-tiba pohon tersebut tumbang dan menimpa mobil Isuzu Panther bernomor polisi A 1000 ZY milik korban.

Siti Hodijah meningga seketika, sedangkan suaminya, Hera Laksana dilarikan ke Rumah Sakit Zahirah guna mendapatkan perawatan.

sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.