Header Ads

Ir.Asner Silalahi, MT Balon Walikota Pertama Ambil Formulir di Partai Golkar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Ir. Asner Silalahi,MT mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota di Kantor DPD Partai Golkar Pematangsiantar, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Senin (11/11/19).

Ir.Asner Silalahi, MT saat mengambil formulir Balon Walikota yang diserahkan Ketua DPD Partai Golkar, Mangatas Silalahi, SE
Kendati saat itu hujan deras, Asner Silalahi bertekad menjadi Balon yang pertama mengambil formulir.

"Saya ingin yang pertama untuk mengambil formulir, walaupun hujan saya sampaikan (kepada tim) pukul 15.00 Wib harus berangkat ke Kantor DPD Partai Golkar Pematangsiantar," ujarnya.

Usai menerima formulir yang diserahkan ketua DPD Partai Golkar Pematangsiantar, Mangatas Silalahi dan Ketua Penjaringan Balon Walikota Partai Golkar Pematangsiantar, Muktar Tarigan, Asner Silalahi mengatakan bahwa visinya untuk maju sebagai Walikota adalah untuk membangun Kota Pamatangsiantar yang berkualitas dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

"Untuk mencapai visi ini perlu ada misi, yakni memberikan pelayanan pemerintahan yang cepat, tepat dan responsive. Lalu meningkatkan kualias sumberdaya aparatur yang profesional serta membangun budaya organisasi pemerintahan yang berintegritas dan berkarakter," sebut Asner Silalahi.

Dikatakannya, intinya yang ingin ia sampaikan soal pemerintahan ini adalah, penempatan jabatan struktural itu haruslah sesuai dengan keahlian dan bidangnya masing-masing, sehingga pelayanan bisa berjalan dengan baik dan visi pemerintahaan itu dapat terwujud.

“Kita ketahui, ada Pelabuhan Kuala Tanjung, KEK Sei Mangkei, kemudian Pengembangan kawasan Danau Toba. Artinya, Kota Siantar harus bisa memanfaatkan moment ini untuk meningkatkan perekomian masyarakat,”sebutnya bahwa kondisi Kota Pematangsiantar saat ini sudah jauh tertinggal dari kota lainnya, padahal Kota Siantar merupakan kota penyangga.

Sambung Asner, salah satu upaya untuk mendukung program itu adalah dengan memperbaiki seluruh infrastruktur di Kota Pematangsiantar.

"Infrastruktur itu tidak hanya menyentuh tingkat kecamatan, melainkan sampai ke gang-gang kecil," terang Asner Silalahi.

selain itu, Asner Silalahi juga mengatakan sektor pariwisata dan wisata kuliner harus dibenahi. Sebab harus ada yang dijual di kota ini.

"Lalu, bidang olah raga. Pagelaran PON di masa mendatang, yang mana Sumatera menjadi tuan rumah. Maka, kita harus persiapkan diri sejak saat ini, sarana prasarana olah raga diperbaiki sehingga kita bisa mengusulkan Siantar menjadi tuan rumah salah satu cabang olahraga. Misalnya bola voli dan lain-lain,” terangnya.

Menurut pria yang berkarir di Kementerian PUPR ini menguraikan, salah satu keinginannya untuk mengembangkan Kota ini adalah dengan mendirikan perguruan tinggi atau universitas negeri di Kota Pematangsiantar.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Pematangsiantar Mangatas Silalahi melalui ketua Tim Penjaringan Muktar Tarigan membenarkan bahwa Ir. Asner Silalahi,MT merupakan Balon yang pertama memgambil formulir.

"Semoga nantinya dapat menjadi walikota di Kota Pematangsiantar," ujarnya.

Penulis.    : franky
Editor.      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.