Header Ads

Pengemis Tajir Bawa Rp182 Juta Diciduk Petugas


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Muklis M (65), pengemis tajir, yang sempat heboh pada 2017 karena tertangkap membawa uang Rp150 juta kini kembali diciduk petugas.

Pria asal Padang, Sumatera Barat diamankan petugas saat beraksi di depan Halte Busway Bungur, Kebayoran lama, Jakarta Selatan pada Jumat (29/11/2019).

Muklis, pengemis tajir saat diamankan petugas.
Dari tangannya, Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) mengamankan uang hasil ngemis sebesar Rp 182 juta. Selanjutnya oleh petugas Muklis M dan uang tersebut dibawa ke kantor untuk menjalani pemeriksaan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursyidin, mengatakan, penjangkauan pengemis asal Padang, Sumatera Barat itu bermula dari kecurigaan petugas P3S Kebayoran Lama. Saat itu petugas sedang melakukan penyisiran di sekitar Halte Busway Bungur, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Awalnya petugas curiga dengan gerak gerik Mukhlis, kecurigaan ini ketika didekati petugas, ia ketakutan. Berawal dari situlah akhirnya petugas mengamankannya dan dia tidak melawan. Dia menuruti permintaan petugas P3S ketika digiring masuk ke dalam mobil Dinas Sosial DKI Jakarta,” kata Mursyidi.

sumber   : posk 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.