Header Ads

Program Pelatihan 10.000 UMKM melalui BRI Peduli di Siantar Dibuka


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus membuka secara resmi Program Pelatihan 10.000 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Acara tersebut digelar di Hotel Sapadia Pematangsiantar, Kamis (14/11/2019).

Program pelatihan diselenggarakan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-124 melalui Program BRI Peduli.


Togar Sitorus mengatakan program pelatihan ini dilakukan BRI bertujuan meningkatkan kapasitas pelaku usaha untuk mengelola usahanya agar bisa berkembang dan lebih maju. Selain itu, para pelaku UMKM akan mendapatkan pelatihan terkait administrasi dan manajemen keuangan, pelatihan terkait E-Commerce, akses informasi terhadap permodalan, hingga info pasar. Juga untuk meningkatkan kapabilitas UMKM untuk go modern, go digital, go online, dan go global.

"Atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada BRI Cabang Pematangsiantar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kiranya Pemko dan BRI terus bersinergi mewujudkan Kota Pematangsiantar agar semakin Mantap, Maju, dan Jaya," katanya.

Kepada seluruh UMKM peserta pelatihan, diharapkan dapat mengikuti kegiatansebaik-baiknya agar ilmu yang diproleh dapat diaplikasikan nantinya.

Sebelumnya Pemimpin Cabang BRI Pematangsiantar Gistario Harsantio Darismawan menjelaskan, Program Pelatihan 10.000 UMKM ini merupakan salah satu rangkaian Program BRI Peduli dalam rangka HUT ke-124 BRI. Sekaligus sebagai bukti komitmen BRI dalam membina dan mengembangkan UMKM nasional.

Tampak hadir, dari Kanwil BRI Medan Budi Lubis, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Jadimpan Pasaribu SH, Camat Siantar Barat Syaiful Rizal SSTP, serta para peserta pelatihan.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.