Header Ads

Rombongan Polres Jember Kecelakaan, Satu Polisi Meninggal


LINTAS PUBLIK, Rombongan anggota Reskrim dan Resmob Polres Jember mengalami kecelakaan di ruas tol Pasuruan-Probolinggo pada Selasa sore hingga menyebabkan satu anggota Iptu Ainur Rofiq meninggal dunia di lokasi kejadian dan dua anggota lainnya Aipda Yuda Ali dan Yudi dalam kondisi kritis.

Kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo yang menyebabkan satu anggota Polres Jember meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka berat, Selasa (5/11/2019) sore. 
"Iya memang benar terjadi kecelakaan yang menyebabkan satu orang meninggal dunia dan dua korban mengalami luka berat," kata Kasat Lantas Polres Kota Probolinggo AKP Tavip saat dihubungi melalui telepon selulernya di Kota Probolinggo, Selasa malam.

Kecelakaan terjadi di KM 833 Tol Pasuruan-Probolinggo pada pukul 14.30 WIB dengan kendaraan yang terlibat Daihatau Terios P 1979 YD yang dikemudikan oleh Yuda Ali menabrak truk Fuso dengan Nopol B 9741 SDB yang dikemudikan oleh Muhammad Nasrullah hingga menyebabkan kendaraan Daihatsu Terios rusak berat pada bagian atas dan samping kiri melesat ringsek.

Semula kendaraan Daihatsu Terios dan truk Fuso berjalan dari arah yang sama dari arah barat menuju ke timur ( Pasuruan-Probolinggo ) dengan kecepatan kurang lebih 130 km/jam.

Saat di KM 833 A, saat berjalan di lajur cepat tiba-tiba kendaraan Daihatsu Terios yang merupakan rombongan Polres Jember berpindah lajur dari kanan ke arah kiri ( ke lajur lambat ) secara mendadak, sehingga menabrak kendaraan truk Fuso yang ada di depannya di bagian bemper belakang kanan yang mengakibatkan penumpang depan sebelah kiri meninggal dunia di lokasi kejadian atas nama Iptu Ainur Rofik.

Sementara Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, keluarga besar Polres Jember beserta Bhayangkari mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Iptu Ainur Rofiq dan Aipda Yuda Ali yang mengalami luka parah saat kecelakaan di tol Probolinggo.

Rombongan anggota Polres Jember tersebut baru pulang dari kegiatan lomba TPTKP dan teknik penangkalan di Polda Jawa Timur.

sumber   : ant 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.