Header Ads

Rumkit Tk IV Pematangsiantar Gelar Syukuran HUT ke-74 Kesehatan TNI AD


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kesehatan Angkatan Darat (Kesad) Tahun 2019, Denkesyah 01.04.01 dan Rumkit Tk IV 01.07.01 Pematangsiantar menggelar acara syukuran yang berlangsung di aula serbaguna Rumkit Tk IV 01.07.01 Pematangsiantar, Jumat (8/11/2019). Dengan tema " Dengan Prajurit Kesehatan Yang Unggul dan Profesional Kita Wujudkan Kebesaran dan Kemajuan Kesad".

Kepala Rumah Sakit Mayor.CKM.dr. Hadi Zulkarnain M.Ked (Card) SP.Jp  memberikan tumpeng kepada pensiunan PNS
Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat, Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., M.A.R.S.,M.H., yang dibacakan Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah Pematangsiantar (Dandenkesyah) 01.04.01 Letkol.CKM Suhartono mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-74 Kesehatan Angkatan Darat kepada Prajurit, dan segenap PNS serta keluarga besar Kesehatan Angkatan Darat dimanapun berada dan bertugas. Semoga hikmah dan makna dalam peringatan HUT ini dapat semakin meningkatkan kualitas kinerja kita dalam mengemban tugas pokok Puskesad yang semakin kompleks dan penuh tantangan. Marilah momen ini kita gunakan sebagai wahana evaluasi dan intropeksi atas pelaksanaan tugas yang telah kita kerjakan, serta untuk menyamakan langkah dan persepsi dalam menyongsong tugas-tugas kedepan.

Dikatakan juga, saat ini Puskesad sedang melaksanakan evaluasi atas pelaksanaan validasi organisasi dan tugas guna meningkatkan kinerja organisasi yang berorientasi pada pencapaian tugas pokok yang berpedoman pada tuntutan profesionalitas dari Komando atas, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan serta kebijakan pemerintah terkait pelayanan kesehatan.

Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah Pematangsiantar (Dandenkesyah) 01.04.01 Letkol.CKM Suhartono, Kepala Rumah Sakit Tk IV 01.07.01 Pematangsiantar Mayor.CKM.dr. Hadi Zulkarnain M.Ked (Card) SP.Jp menyerahkan penghargaan terhadap ruangan yang terbersih, penganugerahan perawat terbaik, tenaga kesehatan terbaik, non medis terbaik serta petugas kebersihan terbaik.
Lanjutnya, pembinaan dukungan kesehatan yang handal harus dijabarkan dengan pelaksanaan kegiatan Rikkes berkala, Rikkes Harpassat, Rikkes seldik, Rikkes werving, yang harus dilakukan secara profesional dan sesuai norma. Selain tugas tersebut, dukungan kesehatan dalam operasi pertempuran, latihan dan bantuan kesehatan pada OMSP seperti bencana alam dan musibah massal lainya diharapkan dapat dilaksanakan secara terencana dan terukur.
Disampaikan juga, seluruh faskes jajaran Kesad melaksanakan pelayanan kesehatan paripurna, berikan yang terbaik bagi prajurit, PNS dan keluarganya serta para purnawirawan TNI dalam pelayanan kesehatan. Layani dengan hati, optimalkan unit Dokmil di Rumkit sebagai peran kegiatan dukungan kepada satuan yang sedang melaksanakan kegiatan operasi tempur dan latihan.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Tk IV 01.07.01 Pematangsiantar Mayor.CKM.dr. Hadi Zulkarnain M.Ked (Card) SP.Jp didampingi H.Jonsuari Barus Amk kepala bagian verifikasi BPJS mengatakan dengan perayaan ulang tahun ke-74 Kesehatan Angkatan Darat (Kesad), pihaknya berharap lebih profesional lagi dalam melayani prajurit TNI baik PNS dan keluarganya serta masyarakat.

"Harapan ke depan kita dapat meningkatkan lagi pelayanan kepada pasien yang berobat di Rumah Sakit Tentara Pematangsiantar. Dan tahun 2020 nanti adanya penambahan alat kesehatan agar meningkatkan keselamatan dan mutu pelayanan kepada masyarakat. Spesifiknya alat kesehatan anestesi. Dan juga melengkapi alat-alat UGD sehingga seperti ICU mini,"kata Mayor.CKM.dr. Hadi Zulkarnain.
Selanjutnya, usai doa bersama dilakukan pemotongan dan pemberian nasi tumpeng kepada pensiunan PNS, pemberian cendramata kepada PNS yang akan pensiun oleh Kepala Rumah Sakit Tk IV 01.07.01 Pematangsiantar Mayor.CKM.dr. Hadi Zulkarnain M.Ked (Card) SP.Jp.

Dalam perayaan HUT ke-74 Kesehatan Angkatan Darat (Kesad) Tahun 2019, Rumkit Tk IV 01.07.01 Pematangsiantar mengadakan perlombaan ruangan terbaik, penganugerahan perawat terbaik, tenaga kesehatan terbaik, non medis terbaik serta petugas kebersihan terbaik.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.