Header Ads

Tolak Jenazah Pelaku Bom Bunuh Diri, Sekelompok Massa Demo di TPU Sei Sikambing


LINTAS PUBLIK - MEDAN, Sekelompok massa yang terdiri dari sejumlah orang menggelar aksi unjuk rasa di lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Sikambing di Jalan Gatot Subroto, Medan, Senin (18/11/2019) sekitar pukul 10.30 WIB. Dalam aksinya, massa menolak jasad pelaku bom bunuh diri Rabial Muslim Nasution alias Dedek (24) untuk dimakamkan di TPU tersebut.


"Kami menolak dikebumikannya pelaku teror bom bunuh diri di Medan," kata Dedi Harpi Anshari, salah seorang orator aksi.

Sambil membawa spanduk penolakan, kelompok massa ini juga membagikan selebaran kepada pengguna jalan dan mengajak warga lainnya agar bersama-sama menolak jenazah pelaku dimakamkan. Akibatnya, prosesi pemakaman jasad Dedek tampaknya masih harus terkatung-katung untuk bisa dikebumikan.

Sebelumnya, salah seorang penggali kubur di TPU Sei Sikambing, Misdi mengatakan, kuburan untuk Dedek memang sudah digali sejak hari Kamis (14/11/2019).

"Keluarga yang mengatakan akan dikubur di sini. Tapi dari hari Kamis mau magrib sudah di gali. Namun kami tunggu-tunggu kok enggak jadi. Keluarga-keluarga dia (Dedek) memang banyak juga dikuburkan di sini," ucapnya.

Sementara itu, terkait dengan beredarnya seruan penolakan jasad pelaku untuk dikuburkan, ia mengatakan tidak ada masalah dengan penolakan itu.

"Tidak ada masalah kalau dia mau dikuburkan di sini. Warga disini nggak ada penolakan, kita siap kalau memang jenazah mau dikebumikan. Lubang kan sudah ada," imbuhnya.

sumber   : MB 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.