Header Ads

Asner Silalahi Balon Pertama Kembalikan Formulir ke Partai Demokrat


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Saat pengembalian berkas pendaftaran Balon Walikota ke kantor DPC Partai Demokrat, Ir Asner Silalahi MT disambut Togar Sitorus selaku ketua DPC Partai Demokrat.

Tampak Togar didampingi pengurus lainnya dan tim penjaringan Balon Walikota Pematangsiantar ketika Ir.Asner Silalahi didampingi isteri Juliati br Sihombing mengembalikan formulir balon Walikota Pematangsiantar, Senin pagi (16/12/2019).

BACA JUGA  Ir.Asner Silalahi MT Diberangkatkan Padang Batanghari : Semoga Impian sebagai Walikota Siantar Terwujud

Balon Walikota ke kantor DPC Partai Demokrat, Ir Asner Silalahi MT disambut Togar Sitorus ketua DPC Partai Demokrat.
Ketua Tim Penjaringan Lindon Malau menyampaikan bahwa kedatangan Asner Silalahi sangat diapresiasi oleh DPC Partai Demokrat.

"Bapak Asner Silalahi ini merupakan Balon pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Siantar," ujar Lindon Malau.

Lindon juga menilai bahwa Ir Asner Silalahi MT sangat serius maju di Pilkada 2020.
"Saya lihat di media, nama Asner selalu ada yang rutin menyapa masyarakat. Semoga apa yang dicita-citakan Asner dapat terwujud," ujarnya.

Lindon menambahkan untuk tahapan penjaringan Balon Walikota akan dilanjutkan dengan pemaparan Visi Misi yang digelar di DPD Partai Demokrat pada bulan Februari 2020 mendatang.

"Jadi, berkas pendaftarannya akan kami koreksi dulu dan jika ada yang kurang kami komunikasikan lagi supaya dilengkapi. Tapi kalau sudah lengkap, kami akan sampaikan ke DPD Partai Demokrat Sumatera Utara," terang Lindon.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC Demokrat Kota Pematangsiantar Togar Sitorus turut menyampaikan selamat datang kepada Asner Silalahi dan rombongan.

"Partai Demokrat Siantar turut serta ambil bagian dalam perhelatan di Pilkada 2020 mendatang. Jadi kita mengharapkan kepada Balon yang mendaftar supaya mempersiapkan dirinya untuk mengikuti tahapan penjaringan selanjutnya," ujar Togar Sitorus.

Togar menambahkan bahwa dalam penentuan siapa yang diusung oleh Partai Demokrat untuk Calon Walikota Siantar merupakan kewenangan dari Pengurus Pusat Partai Demokrat.


Kemudian Asner Silalahi menyampaikan bahwa kedatangannya bertujuan menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bukti keseriusannya untuk maju dalam perhelatan Pilkada 2020 mendatang.

"Saya berkeinginan dan berharap agar Partai Demokrat bisa menjadi perahu saya untuk perhelatan Pemilihan Walikota Pematangsiantar Tahun 2020 mendatang," ujar Asner Silalahi.

Asner yang merupakan warga Jalan Sidamanik ini mengaku sangat memahami dan mengerti akan karakter dan kondisi Kota Pematangsiantar.

Selaku putra Siantar, Asner melihat bahwa Kota Siantar sudah tertinggal dengan daerah-daerah lainnya. Sehingga dibutuhkan pemimpin yang visioner yang bisa membangkitkan perekonomian masyarakat.

"Ada tiga hal sebagai visi misi saya. Mungkin sekilas saya sampaikan dan lebih detailnya akan saya paparan di tahapan selanjutnya. Tiga poin itu adalah, pembenahan di pemerintahan, pembangunan dan pemasyarakatan," terang Asner yang merupakan alumni SMN 1 Pematangsiantar ini.

"Sebagai Master di bidang penataan kota, saya melihat kemajuan Kota Siantar ini harus didukung dengan penyaluran program-program dari Pemerintah Pusat. Karena kalau hanya mengandalkan APBD sangat berat. Jadi pengalaman saya waktu bekerja di Kementerian PUPR, banyak program padat karya yang bisa kita bawa ke Siantar," kata Asner lagi.

Program Padat Karya ini dikatakan Asner memiliki dampak yang sangat besar terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat dan pengembangan infrastruktur suatu kota.

"Saya kembali ke Siantar karena keinginan yang kuat untuk membenahi dan mengembangkan Kota kelahiran saya. Seperti ada istilah batak mengatakan Marsipature Hutana Be," katanya.

Penulis   : rel
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.