Header Ads

Berobat Jadi Aman Berkat JKN-KIS


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Di era sekarang ini, menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bukan hanya sebagai kewajiban, tetapi sudah menjadi suatu kebutuhan yang harus dipenuhi setiap keluarga. Karena hadirnya program ini sejak tahun 2014 lalu, sudah banyak memberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat.

Ramjali Perangin-angin (68) adalah salah satu peserta JKN-KIS yang telah merasakan manfaat besar dari Program JKN KIS ini. Ramjali terdaftar sebagai peserta JKN-KIS kelas III dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari Pemerintah.

Ramjali Perangin-angin peserta JKN-KIS yang telah merasakan manfaat besar Program JKN-KIS.
“ Saya didiagnosa ada masalah di jantung yang dikarenakan saya sering melakukan aktivitas yang berat setiap hari. Maklum saja saya ini kesehariannya adalah sebagai petani. Jadi tentunya bukan lah suatu hal yang mudah lagi untuk bertani mengingat usia saya yang tidak muda lagi. Tapi jika saya tidak bertani bagaimana nantinya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya,” ungkap Ramjani di Rumah Sakit Tiara Kasih Sejati,Senin (4/11/2019).

Ramjani mengatakan sangat bersyukur ditengah kesulitan ini, ada program JKN-KIS yang bermanfaat untuk memberikan jaminan kesehatan secara gratis kepada dirinya.

“Saya sempat khawatir jika selama menjalani perawatan di Rumah Sakit Tiara Kasih Sejati ada diminta biaya karena tidak tahu mau ambil dari mana biayanya. Namun setelah perawat di rumah sakit menyatakan tidak ada dikenakan biaya karena memiliki kartu JKN-KIS akhirnya tidak ada biaya yang saya bayarkan,”kata wanita asal Batu Anam ini.

Terkait pelayanan di rumah sakit Tiara Kasih Sejati, Ramjani mengatakan bahwa pelayanannya sangat maksimal. Petugas dan perawat di rumah sakit baik dan ramah. Dokter juga rajin berkunjung dan sigap menanyakan keluhan yang Ramjani alami.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh pihak yang berkontribusi terkait penyelenggaraan program JKN KIS ini. Karena program ini sangat penting untuk dimliki oleh masyarakat. Semoga seluruh masyarakat Indonesia dapat terdaftar sebagai peserta JKN KIS agar terjamin kesehatannya,” tutup Ramjani.

Penulis  : rel
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.