Header Ads

Dinkes Pematangsiantar Bakti Sosial Jelang Natal, Kunjungi Penampungan Sosial


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar melaksanakan kegiatan bakti sosial menjelang perayaan Natal tahun 2019.

Bakti sosial yang dilakukan dengan memberikan sembako, makanan ringan, alat perlengkapan mandi, pakaian bekas, supermi, telor dan lainnya ke 4 lokasi penampungan bersifat sosial.

Ketua Panitia Natal Dinas Kesehatan Urat H Simanjuntak didampingi drg.Ritha Nainggolan dan dokter Olga Lumowah menyerahkan bantuan di Panti Asuhan Anak Cacat Bakti Luhur Cabang Pematangsiantar (simpang dua) diterima Suster Maria.
Bakti sosial ini dipimpin Urat H Simanjuntak selaku ketua panitia Natal Dinkes Siantar Tahun 2019 didampingi pegawai Dinkes, kepala puskesmas dan pegawai puskesmas, Kamis (5/12/2019)

Bakti sosial ini dibagi menjadi 3 tim, adapun tempat yang dikunjungi yakni Yayasan Bethesda Dame Pusat Rehabilitasi Sosial (lorong 9), Panti Asuhan Anak Cacat Bakti Luhur Cabang Pematangsiantar (simpang dua), Panti Lansia Anugerah di Jl. Asahan (belakang kompleks Kantor Bupati Lama) serta
Panti Perawatan Jiwa Kasih Bapa Jl. Pengairan-Simarimbun.

Saat berada di Yayasan Bethesda Dame Pusat Rehabilitasi Sosial (lorong 9), Urat H Simanjuntak didampingi pegawai lainnya disambut Pdt.D Manik/Imelda boru Siburian selaku penanggung jawab.

Dalam kesempatan itu, Urat H Simanjuntak mengatakan bahwa momentum perayaan Natal ini, hendaknya sesama manusia saling berbagi kepada yang membutuhkan.

Ketua Panitia Natal Dinas Kesehatan Urat H Simanjuntak didampingi pegawai lainnya menyerahkan bantuan di Yayasan Bethesda Dame Pusat Rehabilitasi Sosial (lorong 9) diterima Pdt.D Manik/Imelda boru Siburian selaku penanggung jawab.
Bantuan ini, kata Urat, dikumpulkan dari masing-masing individu secara sukarela khususnya pegawai yang beragama Kristen. Dengan menyisihkan sedikit dari rezekinya masing-masing.

"Kebetulan tahun ini, pegawai menyisihkan rezekinya hingga bisa mengumpulkan dan membeli barang, bahan sembako yang benar-benar dibutuhkan teman-teman kita,"ucap Urat.

Dia berharap, bantuan tersebut tidak dilihat dari sikit atau banyaknya, melainkan keikhlasan pegawai dan kepedulian kita terhadap sesama.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Izinkan saya mengucapkan pesan pak Kadis, selamat Natal. Semoga kita diberikan berkah, kesehatan dan kepedulian,"ucap Urat.

Dengan adanya kepedulian dari bakti sosial Dinas Kesehatan, Pdt.D Manik mengucapkan terima kasih banyak. Dirinya menilai bantuan tersebut sangat berharga bagi teman-teman disini. Dimana, ada 25 orang anak jalanan, pria dewasa yang terlantar dari berbagai daerah yang ditampung di Yayasan Bethesda Dame Pusat Rehabilitasi Sosial.

"Terima kasih banyak atas kepedulian dari Dinas Kesehatan Pematangsiantar. Semoga kebaikan ini, dibalas oleh Tuhan dengan berkelimpahan,"ucap Pdr. D Manik sembari berharap adanya obat gratis, namun Dinkes akan menjadwalkan pemeriksaan cek kesehatan gratis bila adanya permohonan.

Selanjutnya, Urat H Simanjuntak dan lainnya mengunjungi Panti Asuhan Anak Cacat Bakti Luhur Cabang Pematangsiantar (simpang dua). Kedatangan mereka disambut Suster Maria Magdalena.

Di penampungan ini, didominasi anak-anak autis, anak tidak bisa bicara yang membutuhkan penanganan khusus. Suster Maria Magdalena juga berterima kasih dengan bantuan yang diberikan Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar menjelang perayaan Natal tahun 2019.

"Saya sangat berterima kasih kepada bapak/ibu, yang memberikan bantuan kepada kami. Yang kami lihat sangat berguna bagi anak-anak kami disini,"ucap Suster Maria.

Ketua panitia Natal Dinkes Siantar, Urat H Simanjuntak berharap kiranya Suster Maria menerima bantuan dengan senang hati. Jangan dilihat dari jumlah melainkan keikhlasan dari pegawai.

"Kurang lebih kami mohon maaf Suster. Hanya ini yang kami perbuat. Doakan kami agar bisa berbuat lebih lagi. Tolong diterima,"ujar Urat.

Secara simbolik, Urat H Simanjuntak menyerahkan beras, roti, telor kepada Suster Maria Magdalena.

Setelah 3 tim menyelesaikan kunjungan bakti sosialnya, kemudian seluruh tim berkumpul si Panti Asuhan Anak Cacat Bakti Luhur Cabang Pematangsiantar (simpang dua). Di sini, panitia Natal menutup bakti sosialnya dengan mengajak makan bersama dengan anak-anak cacat.

Penulis   : franky
Editor.    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.